18:00 . Catat! 3 Hal Harus Dijaga Saat Berkunjung ke Pemandian Bektiharjo Tuban   |   17:00 . Jadwal Bioskop NSC Tuban Hari Ini 27 Maret, Ada Jin Qorin   |   16:00 . Drawing Dibatalkan, Pecinta Sepakbola Indonesia Diharap Tenang   |   15:00 . Hari Kelima Ramadan, Sejumlah Bahan Pokok di Tuban Turun   |   14:00 . Kakek di Tuban yang Habisi Nyawa Tetangganya Diancam Hukuman 15 Tahun   |   13:00 . Sekelompok Pemuda Bermotor Kenalpot Brong di Tuban Bubarkan Diri dari Ring Road ke Merakurak   |   12:00 . Berikan Hak WBP, Lapas Tuban Fasilitasi Ujian Sekolah di Lapas   |   11:00 . Lirik Sholawat Turi Putih Ciptaan Sunan Giri, Dipopulerkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf   |   10:00 . Dok! Ini Perubahan Keputusan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2023 Selama 7 Hari   |   09:00 . Harga Emas Antam pada Pekan Pertama Ramadhan 27 Maret 2023 Turun di Level Rp1.087.000 Per Gram   |   08:00 . Hukum Sholat Tarawih Durasi Cepat di Bulan Ramadhan Lengkap Beserta Panduannya   |   07:00 . Ide Takjil Serba Pandan, Dari Buko Pandan hingga Roti Sobek Kukus   |   19:00 . Makanan Khas Warga Tuban Ini Hanya Ada Saat Ramadan   |   17:00 . Bubur Suro Masih Jadi Takjil Favorit Masyarakat di Tuban   |   15:00 . Dendam Lama Pujaan Hatinya Dibawa Kabur, Kakek di Tuban Habisi Tetangganya   |  
Tue, 28 March 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pojok Ekonomi Sepoy Cafe and Shop Diharap Tingkatkan Ekonomi Warga

bloktuban.com | Sunday, 19 December 2021 18:00

Pojok Ekonomi Sepoy Cafe and Shop Diharap Tingkatkan Ekonomi Warga

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - BUMDes Bahari Sejahtera Karangagung, Kecamatan Palang meluncurkan Pojok Ekonomi “Sepoy Cafe & Shop”. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program peningkatan ekonomi masyarakat pesisir yang didukung oleh SKK Migas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan difasilitasi oleh Lentera Bahari Institute (LBI).

Ketua LBI, Harun Prasetyo menuturkan, Pojok Ekonomi “Sepoy Cafe & Shop” merupakan unit usaha baru untuk BUMDes Bahari Sejahtera. Tempat ini adalah terobosan baru bagi BUMDes di lingkup Kecamatan Palang juga sampai pada lingkup kabupaten Tuban. 

"Unit dagang baru pojok ekomoni yang berupa kafe dan toko hasil olahan laut produk lokal dari Desa Karangagung," terang Harun, Mingu (19/12/2021). 

Toko ini juga hadir dalam aplikasi Ecommerce Shopee dan Tokopedia. Sebab, menurut dia, sudah saatnya produk-produk dari masyarakat desa Karangagung juga dipasarkan melalui internet dan terobosan lainnya.

"Pelaksanaan program ini adalah wujud dari keseriusan pelaksanaan program pengembangan masyarakat di bidang pengembangan ekonomi untuk peningkatan ekonomi masyarakat 

pesisir oleh LBI bersama EMCL," tegasnya. 

Dengan adanya Pojok Ekonomi Sepoy Cafe & Shop diharapkan dapat memberdayakan masyarakat Desa Karangagung dan juga dapat memasarkan produk-produk unggulan desa dengan bentuk pemasaran yang lebih kekinian.

Dalam acara itu juga disampaikan tentang kampanye untuk tidak mendekati area zona terlarang FSO Gagak Rimang, oleh ketua LBI sebagai lembaga pelaksana program peningkatan ekonomi di Desa Karangagung. 

 Kampanye tersebut terus disuarakan oleh EMCL demi keselamatan bersama. “Ojo Parek-Parek FSO Gagak Rimang” adalah slogan yang disampaikan kepada seluruh nelayan untuk tetap patuh pada zona keamanan FSO Gagak rimang.

"Acara ini sebagai puncak Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir yang dislenggarakan oleh LBI bersama EMCL. Acara peresmian kemudian oleh Desa Karangagung disambut dengan melaksankan acara Festival produk unggulan desa selama 3 hari," katanya panjang lebar.

Data yang dihimpun blokTuban.com serah terima dan peresmian dilaksanakan pada pukul 9.00 WIB dan dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Penganggaran 

Daerah (Bapeda), Dony Wahyudi dan Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Setiawan.

Dari pihak EMCL hadir di lokasi, Beta Wicaksono, Rifqi Romadhon, dan Nadila. 

Sementara itu dari pejabat Forkopimca tampak, Camat Palang Rohmad didampingi Kapolsek Palang Akp. Simon Triono, dan NdanRamil Palang, Kapten Infantri Prayitno.

Selain itu hadir pula Kepala Desa Karangagung Aji Agus Wiyoto dan beberapa undangan dari lembaga-lembaga desa Karangagung di antaranya, Pengawas dan Pengurus BUMDes Bahari Sejahtera, PR NU, PR 

Muhammadiyah, BPD, LPMD, Rukun Nelayan, dan Karangtaruna. [rof/col]

 

  •  

Tag : BUMDes, . Palang, kafe



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat