17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang

bloktuban.com | Monday, 06 December 2021 20:00

Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang Bawaslu koordinasi dengan media Tuban.( Foto: bloktuban.com/Ali Imron)

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan koordinasi dan evaluasi bersama 20 media di Tuban pada Senin (6/12/2021) di Kantor Bawaslu Kabupaten Tuban.

Hadir pula pimpinan Bawaslu Tuban M. Arifin yang juga sebagai Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga dan pimpinan KPU Tuban, Moh. Nurokhib yang merupakan Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

M. Arifin dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi media dalam mengawal berbagai pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Tuban. Ia berharap bisa terus bekerjasama dengan media untuk pelaksanaan pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah ke depan.

“Media merupakan mitra strategis kami dalam proses pengawasan Bawaslu Tuban,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dipaparkan pula hasil kinerja Bawaslu pada Tahun 2021. Mulai dari pengawasan data pemilih berkelanjutan, program penguatan kelembagaan sampai dengan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP). Dalam program SKPP Dasar Bawaslu Tuban mengirimkan 15 Kader Pengawas Partisipatif, SKPP menengah di Batu mengirimkan tiga kadernya dan SKPP tingkat lanjut mengirimkan satu kader.

Selain Program SKPP, Bawaslu juga melaksanakan pelbagai kegiatan untuk penguatan kelembagaan, mulai dari koordinasi dengan Sekolah MA AL-Falah Bangilan, pendidikan pengawas partisipatif di Unirow, pembinaan bersama dengan pemantau pemilu dan alumni SKPP Bawaslu serta koordinasi dan evaluasi dengan media.

“Selain banyaknya kegiatan itu, kita juga melaksanakan pengawasan data pemilih berkelanjutan setiap bulannya,” ungkap pria asal Kecamatan Semanding.

Di tempat yang sama, Moh. Nurokhib yang juga sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut memaparkan hasil data pemilih berkelanjutan yang merupakan salah satu program dari KPU.

“Data pemilih ini menjadi acuan dalam pelaksanaan Pemilu atau Pilkada, sehingga data pemilih menjadi fokus tersendiri untuk terus dimutakhirkan,” sambungnya.

Untuk diketahui bahwa hasil pengawasan Bawaslu Tuban terhadap data pemilih berkelanjutan mengalami kenaikan dari Data Pemilih Tetap pada Pilkada 2020 yang berjumlah 942.519 dan pada Bulan November 2021 Data Pemilih di Kabupaten Tuban sebanyak 942.644 Pemilih.

Kenaikan tersebut disebabkan banyaknya temuan jumlah pemilih baru yang lebih banyak dibanding dengan pemilih yang tidak memenuhi syarat. [ali/col]

 

 

 

Tag : Politik, pemilu, Pemilih, jumah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat