Mahasiswa Manajemen Dakwah IAINU Tuban Dibekali Ilmu Jurnalistik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ilmu jurnalistik bukan hanya bermanfaat untuk tugas-tugas kewartawanan. Namun untuk juru dakwah, ilmu jurnalistik juga bisa menunjang keberhasilan dakwah yang disampaikan. 

Karena itu, mahasiswa program studi (prodi) Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban dibekali dengan ilmu jurnalistik. Ada mata kuliah khusus jurnalistik yang diberikan.

Untuk memberikan wawasan lebih luas mengenai jurnalistik, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk menimba ilmu langsung dengan wartawan yang sehari-hari memratikkan ilmu jurnalistik dalam pekerjaannya.

‘’Hari ini menggelar kuliah umum dengan menghadirkan narasumber dari luar kampus,’’ ujar Jamal Ghofir, S.Sos, M.A, Dekan Fakultas Dakwah IAINU Tuban, Senin (6/12/2021).

Acara itu dirangkai dengan pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah. Hadir sebagai pemateri Khoirul Huda, S.Ag, wartawan Harian Bhirawa sekaligus  Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS Tuban), sebuah organisasi wadah para wartawan yang bertugas liputan di Tuban.

‘’Untuk memberikan pembekalan dalam pengetahuan jurnalistik pada mahasiswa. Sehingga mahasiswa tidak hanya menerima materi kuliah, namun bisa diskusi langsung dengan praktisi yang sehari-hari bergelut dengan dunia jurnalistik,’’ kata Jamal.[ali/ono]