15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

AMSI-Internews-USAID Mentoring Program For Media blokTuban.com

bloktuban.com | Friday, 19 November 2021 17:00

AMSI-Internews-USAID Mentoring Program For Media blokTuban.com AMSI-Internews-USAID Mentoring Program Media blokTuban.com di salah satu kafe Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban. (Foto: bloktuban.com/Anang Febri)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai salah satu media lokal yang ada di Kabupaten Tuban, blokTuban.com hari ini berkesempatan mendapat pendampingan intensif program manajemen pengembangan bisnis dan keberlanjutan media digital dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)-USAID-Intetnews, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan yang dikemas secara santai ala sharing selama dua hari ini, membahas masa depan media siber dalam perkembangan arus digital yang radikal. Tentu saja, hal ini menjadi fokus serius bagi menejemen sebuah media lokal, terkhusus di Kabupaten Tuban. 

Tak tanggung-tanggung, 3 petinggi AMSI meliputi AMSI Jatim, AMSI Jabar, dan AMSI Sumut memberikan ilmu kepada tim blokTuban.com tentang seluk beluk bisnis media beserta ragam konten.

Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman berharap, upaya sharing pada pendampingan program ini nantinya bisa memberi manfaat lebih kepada segenap tim blokTuban.com.

"Perkembangan digital sangat cepat dan rencana bisnis bukan hanya tahunan, namun bulanan," ucap Ketua AMSI Jatim sebelum pendampingan program dimulai di salah satu kafe Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban itu.

Pada kesempatan yang langka ini pula, Arif Rahman menegaskan bagaimana bisnis media yang sehat perlu dijelaskan kepada pimpinan daerah. Sebab input dari media harus punya pondasi kuat dengan manejemen yang bagus, untuk meminimalisir media abal-abal yang kurang jelas bekerjasama dengan pemerintahan.

Hal serupa juga dituturkan oleh Agus Perdana, Korwil AMSI Sumatera. Inovasi untuk hal-hal baru, tak begitu banyak dilakukan oleh media-media baru. Yang bisa membuat arah media itu sendiri lebih baik lagi.

"Sadar bisnis, sama halnya dengan konten. Dari hulu ke hilir, mulai dari distribusi, jual, dan jadi cuan," kata Agus.

Bicara soal konten, konsentrasi kuat materi ini dimentori oleh Riana A. Wangsadiredja yang merupakan Ketua AMSI Jabar. Baik itu berita, video, hingga urusan cuan dari digital bisnis dibahas tuntas.

"Dari segi perusahaan ada tiga tahapan. Tulis, terbit dan viral," beber lelaki yang akrab disapa Kang Rian ini.

General Manejer blokTuban.com, Edy Purnomo begitu bangga atas kehadiran 3 mentor AMSI yang datang, khusus untuk memberikan ilmu-ilmu bisnis media dan konten kepada tim blokTuban.com.

"Kami ucapkan terimakasih, AMSI Jatim, AMSI Jabar, dan Korwil AMSI Sumatera sudah mau berbagi ilmu dan datang dari jauh, khusus untuk mentoring tim blokTuban. Semoga nanti bisa diimplementasikan, konten dan bisnis media agar lebih baik kedepannya," ucapnya. [feb/col]

 

Tag : Amsi, redaksi, bloktuban.com



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more