Jelang Nataru, Gubernur Jatim Minta Jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota Segera Gelar Operasi Yustisi

Foto Khofifah saat di Pendopo Kridho Manunggal Tuban [blokTuban.com]

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com – Menjelang Libur Natal dan tahun Baru (Nataru) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, meminta pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya klaster baru dari varian covid-19. Meski laju kasus Covid-19 di Jatim melandai, Gubernur Perempuan Pertama Jatim ini berharap masyarkat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, terlebih alan datangnya libur panjang akhir tahun dan awal tahun.

 

Gubernur menyaranakn kepala daerah bisa melakukannya dengan pendekatan kultural serta kearifan lokal lainnya. Pihaknya mengklaim seluruh kepala daerah di tingkat kabupaten/kota memiliki caranya tersendiri dalam melakukan upaya akseleratif yang inovatif.

 

“Kita harus terus menyusun langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, utamanya jelang libur Nataru,” kata Khofifah dilansir dari beritajatim.com, ketika menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Provinsi bersama Forkopimda dan bupati/walikota se-Jatim di Convention Hall Grand City Surabaya Senin (15/11/2021) malam.

 

Khofifah juga mengintruksikan kepeda jajaran pemerintah kabupaten/kota agar segera menyiapkan operasi yustisi secara random. Upaya tersebut sebagai kesiapsiagaan menjelang Nataru agar tidak ada klaster baru yang muncul. 

 

“Kondisi antisipatif ini menjadi format untuk bersiap mengantisipasi Natal dan Tahun baru,” imbuhnya. [Rof]