15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Fannia Latifha Sabet 3 Piala dan 1 Medali Kejuaraan Sepatu Roda PORKAB VI Tuban

bloktuban.com | Monday, 25 October 2021 09:00

Fannia Latifha Sabet 3 Piala dan 1 Medali Kejuaraan Sepatu Roda PORKAB VI Tuban

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com - Bermain sepatu roda selain menyenangkan ternyata juga memiliki banyak manfaat menyehatkan karena bisa terhitung sebagai olahraga. Sepatu roda juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga di Indonesia.

Dalam rangka acara PORKAB Tuban yang ke VI pada Minggu (24/10/2021), Porserosi Tuban menyelenggarakan kejuaran sepatu roda di tingkat SD dan SMP. Mata lomba yang diadakan di kejuaraan tersebut adalah 100 M, 200 M, 300 M, dan 400 M dan dibedakan antara putra dan putri dan grup sesuai usia.

Salah satu pemenang lomba kejuaraan sepatu roda di Grup A, yakni untuk kelas 1-3 SD adalah Fannia Latifha, siswa kelas 3 SD di MI Hidayatun Najah. Thifa panggilannya berhasil menyabet 3 piala dan 1 medali untuk juara favorit.

“Tadi yang juara 1 lomba 300 M sama 400 M, yang 100 M juara 3,” ujarnya kepada blokTuban.com di lokasi kejuaraan kawasan Mangrove Center Jenu.

Menurut penuturan dari ayahnya, Santoso, Lathifa baru berlatih sepatu roda dari tiga bulan yang lalu dan bahkan tidak tergabung ke dalam klub sepatu roda melainkan hanya mengikuti bimbingan dan latihan dari Pak Rudi.

“Jadi dia saat ada anak-anak yang latihan sepatu roda untuk PORKAB ngikut aja, tapi Alhamdulillah katanya dia bisa mengejar latihan dari teman-temannya yang sudah lebih dulu ikut,” sambungnya.

Santoso juga mengatakan bahwa awalnya hanya mendapatkan info tentang sepatu roda dan menawarkan kepada Lathifa, ternyata anaknya mau dan setelah dicoba Lathifa mengatakan bahwa nyaman dengan permainan sepatu roda.

“Ini baru pertama juga ikut perlombaan, mungkin kedepannya latihan-latihan juga akan lebih terjadwal. Sebelum ini kan dia merasanya hanya seperti bermain,” katanya.

Untuk menjadi atlet sepatu roda tentunya dukungan orang tua sangat diperlukan, mengingat olahraga sepatu roda juga cukup berisiko dan termasuk olahraga yang perlengkapannya lumayan banyak.

Harus bersinergi antara orang tua dan anak. Anaknya harus kemauan sendiri, dan orang tua juga harus dukung biar anaknya terus semangat dan bisa menjadi atlet yang lebih baik lagi kedepannya.

Meskipun risiko cedera pada olahraga sepatu roda akan sering ditemukan karena memang sepatu roda adalah olahraga yang cukup sulit di awal, Santoso mengatakan bahwa asalkan sudah dilatih teknik-tekniknya oleh orang yang lebih ahli maka kemungkinan cedera fatal bisa diminimalisir.

“Kalau jatuh ya pasti sering, ini tadi anaknya juga jatuh, tapi nggak apa-apa masih bisa lanjut main karena sudah dilatih bagaimana posisi tumpuan dan cara bersepatu roda yang benar jadi nggak fatal,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya Lathifa bisa terus berlatih dan tetap semangat agar bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan di tahun berikutnya. Selain itu Ia menamabahkan bahwa acara PORKAB ini sebagai motivasi awal untuk mengukur kemampuan dan meningkatkan kemampuan sepatu roda Lathifa. [din/mu]

 

Tag : kejuraaan sepatu roda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more