Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Wabup Saat Lantik Pengurus KNPI Tuban

 

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban, H. Riyadi menghadiri acara Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tuban Periode 2021-2024 di Grand Javanilla Tuban, Jumat (1/10/2021).

 

Dalam kesempatan itu, Wabup Tuban menantikan gebrakan baru dari DPD KNPI Tuban periode 2021-2024 untuk ikut serta dalam membangun Bumi Wali kedepan menjadi lebih baik.

 

Sebab, dengan kerja nyata yang dilakukan organisasi kepemudaan ini, nantinya akan bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kabupaten Tuban.

 

"Jadikan KNPI menjadi kawah condrodimuko, untuk menyiapkan barisan selanjutnya memimpin Tuban kedepan. Kami tunggu jelas kerjanya, nyata karyanya,"kata Riyadi saat memberikan sambutan dalam pelantikan DPD KNPI Tuban.

 

Dia mengajak kepada kepengurusan yang baru untuk bersyukur. Karena momentum pelantikan bertepatan di Hari Kesaktian Pancasila. Dengan banyak warna dan golongan yang dikumpulkan jadi menjadi satu ini diharapkan bisa menjadi kekuatan Kebhinekaan.

 

"Dengan Tuban dipercaya sebagai daerah Proyek Strategis Nasional (PSN), KNPI Tuban ikut berpartisipasi untuk Tuban kedepan bisa lebih baik lagi," tandasnya.

 

Ditempat yang sama, Sekretatis DPD KNPI Jawa Timur, Nur Aminuddin mengatakan, KNPI terlahir dari semua golongan dan warna pemuda di indonesia dan ini dikuatkan dalam konstitusi. Di dalam organisasi ini mempunyai aturan, tentunya bisa dipahami oleh seluruh pengurusnya.

 

Dia meminta kepada pemerintah agar KNPI bisa diberikan peran sebagai subjek dalam pembangunan Kabupaten Tuban. Karena, itu sudah dijamin dalam konstitusi.

 

"Saya menitipkan kepengurusan ini kepada pemerintah baik eksekutif maupun legislatif untuk membimbing mereka lebih produktif lagi," kata Aminuddin.

 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tuban Sutrisno Puji Utomo dalam sambutannya mengatakan, miris melihat angka kemiskinan Tuban di Jawa Timur yang saat ini masih urutan lima terbawah. 

 

Dengan diberikan peran yang aktif, untuk berpartisipasi membangun Tuban. "Pemuda memilik ide, gagasan dan pemikiran yang masih fresh. Sehingga cocok untuk digandeng dan diberikan peran," pungkas Sutrisno.[hud/col]