Ketua PN Tuban Instruksikan Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Korban Pengeroyokan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pimpinan Cabang Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban mengintruksikan kepada seluruh kader atau anggotanya untuk melaksanakan doa bersama dan penggalangan dana.

Intruksi tersebut tertuang dalam surat tertanggal 14 Muharram 1443 H/23 Agustus 2021 M dengan Nomor: 135/PC-1/P-28/A-2/A-1/VIII/2021 Perihal: Doa Bersama dan Galang Dana.

Surat yang ditunjukkan kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan seluruh kader Pagar Nusa di Kabupaten Tuban itu berbunyi: Menindaklanjuti insiden pengeroyokan yang terjadi terhadap 2 anggota Pagar Nusa PAC Plumpang, Kabupaten Tuban sepulangnya melaksanakan tugas organisasi pada Jumat 20 Agustus 2021.

Dengan ini, kami selaku Pimpinan Cabang Pagar Nusa Tuban mengintruksikan kepada seluruh kader Pagar Nusa untuk melaksanakan Doa Bersama kesembuhan korban dan mengimbau agar dapat melakukan penggalangan dana dengan dikoordinatori oleh masing-masing PAC untuk meringankan biaya pengobatan korban.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Tuban, Abdul Mujib menyampaikan, penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu meringankan biaya pengobatan korban.

"Iya benar (Kita Intruksikan kader untuk Doa Bersama dan Galang Dana)," kata Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib.

Diketahui sebelumnya, Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban, pada Senin (23/8/2021) juga mendatangi Polres setempat.

Mereka datang ke Polres dalam rangka untuk menanyakan sejauh mana proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait kasus pengeroyokan terhadap dua anggotanya di Kecamatan Plumpang, pada Jumat (20/8/2021) kemarin. 

Di samping itu, Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Tuban mendukung sepenuhnya kepada pihak kepolisian agar para pelaku pengeroyokan segera tertangkap.[hud/col]