17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tiga Menteri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS

bloktuban.com | Sunday, 22 August 2021 21:00

Tiga Menteri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS

Kontributor: Uul Lyatin

blokTuban.com - Sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi, kini tiga kementrian tinjau acara vaksinasi yang digelar di tiga titik yang berada di Cepu. Ketiga menteri tersebut yakni kementrian BUMN, Perhubungan dan Sekretaris Negara. 

 

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS, di desa Dolokgede dan SMP 1 Padangan, kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 

 

Erick Thohir selaku menteri BUMN bersama dengan menteri Perhubungan,Budi Karya Sumadi dan Pratikno selaku menteri Sekretaris Negara lakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di PEM AKAMIGAS secara langsung pada minggu (22/8/2021). 

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 15.000 vaksin yang disediakan oleh pemerintah melalui kodam V Brawijaya dan kementrian BUMN untuk disuntikkan kepada warga. 

 

Selain itu, pertamina juga memfasilitasi 1000 warga untuk mendapatkan vaksin si PEM AKAMIGAS, dan Pertamina juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 500 masyarakat setempat. 

 

"Sepeti yang bapak ibu lihat perhatian dan usaha keras pemerintah untuk menyegarkan program vaksinasi secara nasional ini agar segera terbentuk herd immunuty," tutur Erick Thohir.

 

Menurutnya kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan anggota TNI/Polri, perusahaan BUMN dan pemda untuk menunjukkan pemerintah ingin agar masyarakat selalu sehat dan terbebaskan dari virus yang berbahaya. 

 

Selain itu, Mensesneg Pratikno juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama mendukung dan ikut serta mempercepat program vaksinasi kali ini, karena dengan kita segera melaksanakan vaksinasi, setidaknya itu menjadi satu langkah penting bagi kita semua untuk segera bisa mengendalikan pandemi ini dengan sebaik-baiknya. 

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program pemerintah dengan mempercepat vaksinasi ini. Karena vaksinasi itu penting dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga bisa mengurangi angka penularan perkembangan covid," tutur Pratikno. 

 

Selain itu, menhub Budi Karya Sumadi juga memberikan apresiasi kepada kekompakan pemda, TNI Polri dan BUMN yang ikut serta menindaklanjuti arahan Presiden untuk terus mendukung program vaksinasi secara nasional. 

 

Pastinya pertamina juga telah mendukung penuh pemerintah dalam penanganan covid, terutama dari sisi kesehatan. Selain itu juga sebagai salah satu sektor essential, pertamina memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi kepada para pekerja dan keluarga yang saat ini sudah lebih dari 106 ribu populasi pekerja, keluarga dan mitra pertamina group telah menerima vaksinasi. 

 

"Salah satu dukungan pertamina yaitu dengan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di seluruh rumah sakit pertamina dan beberapa kantor baik di pusat maupun area operasional hukum, kilang, hilir yang berada di seluruh Indonesia," pungkasnya.

 

Tag : vaksinasi, pertamina support vaksinasi, ak migas, pem akamigas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat