Pelajar SMP Ketawa Setelah Divaksin

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ratusan warga umum dan pelajar terlihat antusias mengikuti Vaksinasi dosis pertama di Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban Jl. Panglima Sudirman No. 112, Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban. Dalam Vaksinasi tersebut disediakan kuota untuk 300 orang, Senin (2/7/2021).

Sejak pagi warga sudah berdatangan dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung hingga sore hari. Vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program Pemerintah dengan menargetkan sejuta Vaksinasi sehari di seluruh Tanah Air. 

Tujuannya agar herd immunity atau kekebalan tubuh segera terbentuk. Pelaksanaan vaksinasi di Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban ini berjalan dengan Protokol Kesehatan ketat.

Seperti aturan yang ditentukan, warga dan pelajar yang akan menjalani Vaksinasi juga harus melewati skrining. Diantaranya cek tekanan darah serta beberapa pertanyaan seputar kesehatan dari petugas.

“Saya bersyukur akhirnya bisa mengikuti vaksinasi di Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban ini. Semoga kita semua diberi kesehatan,” kata Irene (16) pelajar dari Jatirogo.

Warga masyarakat umum yang menjalani Vaksinasi ada diantara mereka yang masih remaja berusia 12 hingga 17 tahun. Lucunya ada siswa SMP Negeri 1 Tuban yang awalnya agak takut saat hendak divaksin. Namun akhirnya dia mau divaksin dan mengaku tidak merasa sakit.

“Hehehehe… awalnya memang deg-degan, tapi ternyata tidak terasa sakit,” kata Rafka (13) sambil tertawa.

Berbagai upaya percepatan Vaksinasi dilakukan Kodim 0811 Tuban dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, termasuk organisasi relawan masyarakat. TNI-Polri bersama Pemerintah telah melakukan upaya percepatan ‘Vaksinasi Nasional’ demi tercapainya Indonesia Sehat dan bebas dari Covid-19. [ali/ono]