12:00 . Tips Memulai Bisnis Bucket Snack Kekinian   |   10:00 . Relawan Tambakboyo Tuban Galang Bantuan Korban Erupsi Semeru   |   07:00 . Gejala Infeksi Luka Jahitan yang Wajib Diketahui dan Cara Menanganinya   |   20:00 . Jarak Luncur Guguran Lava Pijar Gunung Semeru 500-800 Meter   |   19:00 . Kelompok Informasi Masyarakat Tersosialiasi di 11 Kecamatan Tuban   |   18:00 . Puluhan Menu Tersaji di Festival Masakan Khas Tuban, Wakili Sisi Utara, Tengah dan Selatan   |   17:00 . Langkah Pemerintah Deteksi Omicron, Testing dan Tracing Perjalanan Internasional   |   16:00 . WHO Jelaskan Omicron, Kemenkes Minta Masyarakat Tidak Panik   |   12:00 . All Out Dukung Tim Kebanggaan, Suporter Persatu Tuban Adakan Gerakan Penggalangan Dana   |   11:00 . Alumni SMK TJP Tuban Perkuat Indonesia di Kompetisi Pengelasan Internasional¬†   |   10:00 . Pindah Tugas ke Banda Aceh, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon Pamitan   |   08:00 . Pengelolaan JDIH Tuban Masuk 10 Besar Terbaik Nasional   |   07:00 . Mengenal Tantrum Anak, Serta Bagaimana Cara Menanganinya   |   21:00 . Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal dan Tahun Baru   |   20:00 . Pekerja yang Bekerja di Harus Terapkan Sistem Perlindungan   |  
Sun, 05 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Vaksinasi Keliling Kodim 0811 di Klenteng Diikuti 2.640 Orang

bloktuban.com | Thursday, 15 July 2021 10:00

Vaksinasi Keliling Kodim 0811 di Klenteng Diikuti 2.640 Orang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua ribuan orang lebih secara bergantian terpantau keluar masuk TITD Klenteng Kwan Sing Bio di Jalan RE Martadinata Tuban pada Kamis (15/7/2021) pagi.

Mereka antusias mengikuti program serbuan vaksin Kodam Brawijaya, Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811/Tuban bekerjasama dengan pihak klenteng. Ada 2.640 dosis vaksin yang ditargetkan habis dalam sehari.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon bersama Ketua Penilik Domisioner TITD Klenteng KSB, Alim Sugiantoro langsung meninjau proses vaksinasi yang diikuti oleh masyarakat umum di Tuban. Nampak vaksinasi berjalan tertib dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"2.640 vaksin kita habiskan hari ini dan masih ads cadangan 3.600 dosis vaksin yang akan kita bagikan di lain waktu. Kerjasama dengan pihak klenteng karena memiliki tempat yang luas dan ideal untuk menghadirkan 2.600 peserta," kata Viliala Romadhon ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Vaksinasi keliling atau on the road, lanjut Romadhon untuk memberi edukasi kepada masyarakat luas setelah digelar vaksinasi massal di markas Kodim 0811 beberapa waktu lalu. Bukan untuk kalangan tertentu saja, melainkan umum seperti masyarakat dari Kecamatan Semanding juga ikut vaksin di klenteng.

Sasaran berikutnya adalah pondok pesantren dengan prioritas utama para kiai, pengajar baru santri. Sesuai petunjuk dari tim kesehatan bahwa vaksin sinovac yang digunakan secara luas ini, sudah bisa dipakai untuk peserta yang usianya lebih dari 12 tahun.

Tempat wisata yang saat ini sedang tutup juga direncanakan menjadi lokasi vaksinasi keliling selanjutnya. Harapannya ketika pandemi mereda, para pedagang dan pengelola wisata imunnya aman.

"Ponpes, tempat wisata dan masyarakat umum jadi prioritas vaksinasi kami," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Alim Sugiantoro berterimakasi karena dipercaya untuk memfasilitasi vaksinasi keliling TNI. Dukungan tersebut diberikan klenteng untuk Tuban supaya percepatan vaksinasi berjalan sesuai target.

"Kami terus mendukung program Pemerintah untuk menurunkan laju corona ini melalui vaksinasi," sambung Alim.

Diketahui, servuan vaksin di Klenteng telah dibuka sejak pukul 06.00 Wib. Sebelum masuk setiap peserta wajib memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer, hingga jaga jarak untuk menunggu antrean. [ali/ono]

 

Tag : vasinasi, kodim 0811, klenteng kwansing bio tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more