Bermain di Kali Kening, Dua Bocah di Bangilan Tenggelam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua anak perempuan di Dusun Tanggung, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban meninggal dunia usai tenggelam di Kali Kening, Selasa (22/6/2021).

Kedua korban diketahui bernama Nurul Zakiya (9) dan Nurul Fitria (11) keduanya merupakan anak perempuan asal Dusun Tanggung, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Derdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi peristiwa meninggalnya dua anak perempuan tersebut berawal saat keduanya sedang bermain di sungai Kali Kening yang kedalamannya kurang lebih 3,5 meter.

"Kedua korban saat itu sedang bermain di sungai Kali Kening yang saat ini kedalamannya kurang lebih sekitar 3,5 meter," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten, Yudi Irwanto.

Berhubung keduanya tidak bisa berenang, kemudian keduannya tenggelam di sungai. Selanjutnya, warga yang melihat kejadian itu langsung memberitahukan kepada warga yang lain, serta perangkat desa yang diteruskan ke BPBD Pos Jatirogo.

"Kedua korban sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh warga setempat disekitar Tempat Kejadian Musibah (TKM). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungjambangan, Hariyono menyampaikan peristiwa tenggelamnya dua anak perempuan di desa yang dipimpinya itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di Kali Kening desa setempat.

Setelah jasad keduanya berhasil dievakuasi oleh warga, kemudian jasad keduanya diserahkan kepada keluarga. Sebab, pihak keluarga tidak menghendaki jasad korban untuk dilakukan visum.

"Keluarga korban menyatakan kejadian itu adalah musibah. Di tubuh korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Keluarga juga menghendaki untuk tidak dilakukan Visum Et Revertum atau hanya visum luar saja," pungkas Kades.[hud/col]