Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadan, Puluhan Polisi Patroli Sejumlah Titik

bloktuban.com | Sunday, 18 April 2021 13:00

Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadan, Puluhan Polisi Patroli Sejumlah Titik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Polres Tuban menanggapi serius adanya aksi balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan.

Untuk mengantisipasi adanya balapan liar tersebut, puluhan personel dari Satuan Lalu lintas (Satlantas) dan personel Satuan Sabhara (Satsabara) Polres Tuban melaksanakan kegiatan Patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara tersebut dilakukan antara lain, di sepanjang jalur Lingkar selatan Jalan KH Hasyim Asy'ari, Jalan KH. Wahab Hasbullah serta Jalan Soekarno-Hatta Tuban.

"Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini. Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya," ucap Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah saat memimpin patroli, Sabtu (17/4/2021).

LLebih lanjut, dalam kegiatan itu ada beberapa kelompok muda-mudi yang sedang bergerombol, selanjutnya dibubarkan dan diimbau oleh personel dari Polres Tuban untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Kita bubarkan dan kita imbau untuk kembali ke rumah masing-masing, kita berikan juga sanksi sosial berupa push up bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan," imbuh AKP Chakim.

Sementara itu, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, pihaknya akan terus menurunkan angggotanya untuk melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar

"Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Kita akan laksanakan patroli pada jam-jam tersebut," tegas Kapolres Tuban AKBP Ruruh.

Menurutnya, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun tindak kriminalitas. Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Polres Tuban akan menindak secara tegas bila masih ditemukan adanya balap liar, termasuk di wilayah polsek jajaran" imbuh mantan Kapolres Madiun tersebut.

"Saya juga sudah telah perintahkan kepada Kapolsek dan jajaran yang wilayahnya sering dijadikan tempat balap liar untuk melakukan kegiatan yang sama," sambung Kapolres.

Lebih lanjut, selain melakukan patroli jajarannya juga memberikan imbauan kepada para muda-mudi agar selama bulan ramadan ini digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat

"Kita selalu berikan imbauan agar selama bulan puasa ini digunakan untuk memperbanyak ibadah. Hindari kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan, dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat," pungkas Kapolres.[hud/col]

 

Tag : Polres, polisi, balap, liar

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini