Kontingen Tuban Juara Umum Ke-2 Shorinji Kempo Tingkat Pelajar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kontingen Kabupaten Tuban menjadi Juara Umum Ke-2 dalam Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Student Champion Ship Open Bali yang digelar mulai 6-7 Februari 2021.

Kontingen Kabupaten Tuban keluar sebagai Juara Umum Ke-2 setelah sejumlah atlet Kempo Dojo Ronggolawe Tuban meraih sebanyak 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Pelatih Puslatkab Cabor Kempo Kabupaten Tuban, Hari Winarko menyampaikan, berhubung masa pandemi Covid 19 kegiatan Kejuaraan Kempo masih berjalan lewat virtual. Adapun kejuaraan antar pelajar se-Indonesia Timur ini diikuti oleh pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA. 

"Dalam kejuaraan itu, Dojo Ronggolawe Tuban menurunkan sebanyak 16 atlet, dari jumlah itu 8 atlet di antaranya adalah atlet Puslatkab," terang Hari ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut, dari jumlah 16 atlet yang diturunkan, mereka turun di nomor pertandingan Embu Perorangan Putra dan Putri. "Semua atlet Dojo Ronggolawe Tuban, pada pertandingan hari pertama masuk final," tandasnya.

Selanjutnya, pada pertandingan hari kedua yang masih bertahan dan berhasil meraih medali emas dari nomor Embu Perorangan Putra tingkat SD yakni, Bushido Ajie Saputra. 

Kemudian disusul medali emas kedua dari nomor Embu Perorangan Putri Tingkat SD yakni, Fora Septairizky Rahmadani. 

Selain itu, beberapa atlet juga berhasil meraih medali perak yakni, Sulung Siyambari yang turun di nomor Embu Perorangan Tingkat SMA, medali perak kedua diraih oleh Tarisma Desti Milasari yang turun dari nomor Embu Perorangan Putri.

Sedangkan, satu atlet yang turun di nomor Embu Perorangan Putra Tingkat SMA, Arifandy Dwi Firmansyah juga menyumbangkan medali perunggu.

Sebatas diketahui, untuk Juara Umum Ke-1 diraih oleh NTB dengan total perolehan medali 3 emas 3 perak dan Juara Umum Ke-3 diraih Bali.[hud/col]