16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |   05:00 . Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Geger! Tangki Pom Sleko Meledak

bloktuban.com | Monday, 25 January 2021 22:00

Geger! Tangki Pom Sleko Meledak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Tangki penimbunan bahan bakar minyak atau BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 54.623.05 yang berada di Gg. Buntu No.10, Wire, Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur meledak. Beruntung tidak menyebabkan kebakaran, karena kesigapan petugas SPBU yang terkenal dengan sebutan POM SLEKO tersebut.
 
"Tidak ada kebakaran, tidak apa-apa hanya insiden kecil," terang Bagus, perwakilan manajemen SPBU, kepada blokTuban.com di lokasi, Senin (24/1/2021) malam.
 
Belum diketahui pasti penyebab ledakan. Menurut penuturan Bagus, tangki tersebut meledak Senin malam sekitar pukul 20.08 WIB. Saat itu juga, petugas sedang melayani konsumen seperti biasa.
 
"Tangki sudah safety sesuai standar. Kemungkinan kecil akan menimbulkan kobaran api," tandasnya.
 
Menurut dia, baik konsumen maupun petugas SPBU tidak ada yang menjadi korban. Karena, tabung penampungan mampu meredam kobaran api.
 
Ia juga berharap warga sekitar SPBU tetap tenang. Kerusakan akibat insiden tersebut akan diselidiki oleh tim teknisi.
 
 "Buat warga sekitar tidak perlu resah. Sudah tertangani dan hasil penyebab ledakan menunggu pemeriksaan teknisi besok," timpalnya.
 
Pantauan di lokasi, kejadian di Pom Sleko tersebut menyedot perhatian dan menggegerkan pengguna jalan maupun warga sekitar. Sebab, menurut warga kiri kanan pom, suara ledakan tangki yang diketahui tempat menimbun pertalite itu sangat kencang.
 
"Duar gitu, kenceng banget suaranya tadi kata warga utara pom sini," kata Ari warga yang penasaran ketika menirukan cerita warga lainnya di sekitar lokasi. 
 
Saat ini petugas SPBU terlihat membersihkan sisa alat pemadam api ringan (APAR). Sementara pelayanan berhenti dan akan ditutup hingga besok Selasa. SPBU akan dibuka kembali setelah tim teknisi selesai melakukan perbaikan. 
 
"Besok tutup, buka ketika uda normal kembali," tutup Bagus.[rof/ito]

Tag : pom, sleko, gedongombo, semanding, meledak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat