10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |   18:00 . Terdampak Pandemi, Toko-Toko di Rest Area Banyak Ditinggal Pemiliknya   |   16:00 . Banyak Toko Kosong di Pasar Atom Tuban, Sebagian Beralih Jadi Kos-kosan   |   14:00 . Rugikan Konsumen Rp1,5 Miliar, Penjual Kelinci Online Asal Merakurak Dibekuk Polisi   |   13:30 . Parkir di Tepi Jalan, Truk Tangki Muatan Minyak Diseruduk Tronton   |   13:00 . Mendag Lutfi Sebut Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   12:00 . Jadi Pembina Apel Peringatan Hari Santri, Rektor IAINU Tuban Ubah Karakter   |   11:00 . Yayuk Siti Khodijah, Juara Umum Duta Santri Nasional 2021 Asal Tuban yang Kuasai 4 Bahasa   |   10:00 . Gempa M5,3 di Selatan Jawa Timur Tak Berpotensi Tsunami   |   09:00 . AMSI Diskusikan Kualitas Media dan Perumusan Agensi   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Presiden Jokowi Akan Membuka Indonesia Digital Conference 2020

bloktuban.com | Saturday, 12 December 2020 17:00

Presiden Jokowi Akan Membuka Indonesia Digital Conference 2020

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Indonesia Digital Conference (IDC) 2020 bertema Inovasi Beyond Pandemi, Selasa-Rabu, 15-16 Desember 2020. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), direncanakan akan membuka kegiatan tersebut.

Konferensi yang digelar saat pandemi Covid-19 itu, akan berlangsung secara virtual dengan  menghadirkan sejumlah nara sumber ahli, pelaku bisnis dari berbagai sektor, termasuk sektor media untuk mendiskusikan inovasi dan transformasi digital yang terjadi saat ini dan pengembangannya pascapandemi.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, menjelaskan bahwa situasi yang sulit karena pandemi Covid 19, mempercepat proses digitalisasi dalam hampir semua aspek kehidupan manusia. “Demi menekan penyebaran virus, misalnya, semua pihak harus memaksimalkan kekuatan teknologi bekerja, sekolah dengan mengelar rapat virtual, event virtual, sekolah virtual dan sekian hal yang hari ini terlihat menjadi "normal baru" dalam kehidupan saat ini,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Dihimpit kesulitan karena pandemi ini, kalangan pebisnis, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan  pemerintah menciptakan sejumlah inovasi baru, yang memudahkan kehidupan meski mobilitas serba terbatas. "Sejumlah inovasi itu haruslah direkam dengan baik oleh media massa, serta  dipublikasi kepada orang ramai. Setelah pandemi berakhirpun, sejumlah inovasi itu tetap perlu dilanjutkan, lantaran memudahkan hidup kita," kata Wens yang juga menjabat sebagai Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse ( KLY).

Ketua Panitia IDC 2020 Anthony Wonsono menjelaskan, percepatan inovasi dan transformasi digital di tengah pandemi COVID-19, harus memberi manfaat besar bagi seluruh bangsa. Untuk itu, inovasi tersebut harus menciptakan efisiensi, serta ekosistem dan transformasi digital yang dapat menunjang berbagai kebutuhan. “Selain itu inovasi yang ada perlu dipikirkan keberlanjutannya pascapandemi,” ujarnya menambahkan.

IDC AMSI 2020 mendapat dukungan sponsor dari Telkomsel, BNI, BRI, PLN, BTN, Bank Mandiri, Astra, Gojek, Pertamina dan Astra Honda Motor.  “Keynote dalam kegiatan IDC AMSI hari pertama adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir di hari ke dua,” ujar Anthony, Direktur Berita Satu Holdings.

Dalam kegiatan ini, terdapat 24 narasumber. Diskusi setiap sesi akan dipandu Maria Y. Benyamin (Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia), Irfan Djunaidi (Pemimpin Redaksi Republika), Amri Hakim (Chief Content Officer Hukumonline.com), Metta Dharmasaputra (Founder Katadata.co.id), Wisnu Nugroho (Pemimpin Redaksi Kompas.com), dan Wahyu Dhyatmika (Pemimpin Redaksi Majalah Tempo).

Selain sekitar 350 pemilik dan pemimpin media dari seluruh Indonesia,  acara ini akan dihadiri para direksi BUMN dan sejumlah perusahaan swasta, anggota Dewan Pers, komunitas media massa, dan kalangan masyarakat umum.

Panitia juga mengundang secara khusus kalangan akademisi,  dan para mahasiswa berbagai kampus dari sejumlah provinsi.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari komunitas kampus seperti Universitas Mulawarman (Samarinda), Universitas Islam Malang (Malang), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (Surakarta), FISIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, FISIP Universitas Prof. Dr. Moestopo-Beragama, Politeknik Negeri Media Kreatif, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tarumanegara (Jakarta), Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Yogyakarta), Universitas Negeri Gorontalo (Gorontalo) serta Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (Aceh).

Publik yang tertarik mengikuti konferensi virtual ini dapat mengisi link berikut ini: brt.st/IDC2020 atau mengikuti melalui live streaming Youtube Asosiasi Media Siber Indonesia. Kegiatan ini terbuka untuk publik luas.

Tag : amsi, idc, presiden, jokowi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more