10:00 . Bacaan Niat Puasa Ayyamul Bidh Pertengahan Muharram, Bertepatan Tanggal 11-13 Agustus 2022   |   09:00 . STNK Rusak atau Hilang, Siapkan 6 Syarat Ini Sebelum Mengurusnya di Samsat Tuban   |   08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung

bloktuban.com | Tuesday, 27 October 2020 14:00

Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda meresmikan Alun-Alun Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Selasa (27/10/2020). Peresmian ini disaksikan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tuban, Camat dan Forkopimka Palang, serta Kepala Desa dan perangkat desa setempat. 

Pembangunan ini, menurut Bupati Tuban, Fathul Huda menjadi salah satu wujud kepedulian dan keberhasilan Kepala Desa, perangkat desa, dan dukungan warga Karangagung. Keberadaan Alun-alun Desa Karangagung memiliki multifungsi. Selain menjadi lokasi rekreasi, juga mampu menciptakan lapangan kerja baru sekaligus menggerakkan ekonomi warga. 

“Karenanya, dapat dicontohkan desa lain di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Desa menjadi ujung tombak pembangunan daerah. Potensi tiap desa harus dioptimalkan guna mendukung pembangunan di Bumi Wali. 

Pemkab Tuban terus memberi perhatian pada pembangunan desa. Di antaranya, meningkatkan kesejahteraan Kepala Desa dan perangkat desa, mendaftarkan perangkat desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang didanai APBDes.

"Kabupaten Tuban menjadi yang pertama mendaftarkan perangkat desanya yang didanai APBDes," jelasnya. 

Tidak hanya itu, Pemkab Tuban berkomitmen mencairkan Dana Desa di awal tahun dengan tujuan mempercepat upaya membangun desa sehingga perputaran uang di desa terjadi lebih awal.

Lebih lanjut, Pemkab juga terus meningkatkan infrastruktur jalan poros desa maupun kabupaten, dengan tujuan memudahkan mobilitas masyarakat dan memaksimalkan pergerakan perekonomian masyarakat.

Bupati dua periode ini menyampaikan terima kepada masyarakat kabupaten Tuban yang telah mendukung Pemerintah Daerah. Kerukunan antar masyarakat terjaga yang ditunjukkan dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama mencapai poin 80, lebih tinggi dari standar Nasional. 

Sementara itu, Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto, S.IP., menyebutkan pembangunan Alun-alun Desa Karangagung beserta kelengkapannya menelan biaya kurang lebih Rp2 miliar yang bersumber dari Dana Desa Karangagung. 

Aji menambahkan pembangunan Alun-alun diharapkan menjadi ikon desa, yang menggambarkan mayoritas warga berprofesi menjadi nelayan. Selain itu, mampu meningkatkan ekonomi warga desa. 

“Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Bupati. Ini menjadi kebanggaan bagi kami,” pungkasnya. [ali/col]

 

 

Tag : Alun, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat