Wisata Puncak Ini Ramai Diserbu Saat New Normal

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Salah satu puncak tertinggi di Kecamatan Soko, yakni wisata Agro Park Klumpit (APK) pada akhir pekan ramai dikunjungi‎ masyarakat umum, Minggu (12/7/2020).

Pengunjung ‎yang datang dari berbagai wilayah, baik dari dalam wilayah kabupaten maupun luar kota, keluar masuk dan mengisi tiap sudut ikonik, serta bersantai di area agro itu. Banyak dari pengunjung mengaku, jika lokasi wisata APK sangat cocok disambangi saat new normal.

"Baru ke sini, pertama kali. Ternyata sudah ramai pas new normal seperti sekarang ini Mas," ujar Alex, salah satu pengunjung asal Desa Pandanagung, Kecamatan Soko.

Menurutnya, wisata APK memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat umum. Selain tempatnya yang teduh, sejuk, punya sajian khas panorama, dimana sejauh mata memandang barisan bukit dan wilayah kota lain terlihat jelas.

Hal senada juga diucapkan Imam, pengunjung asal Sumurcinde. Bersama keluarganya, ia berniat ingin berlibur dekat-dekat rumah, yang mudah diakses pada masa new normal.

"Tempatnya lumayan bagus. Bisa bersaing lah sama wisata alam di Malang, atau tempat lain. Tapi sayang terlalu ramai, jadi kurang bisa merasakan yang namanya santai liburan," jelasnya.

Dari pantauan tim di lapangan, suasana wisata yang terdpat di ujung utara Kecamatan Soko itu nampak ramai pengunjung. Kendaraan bermotor ada yang diparkir pada lahan yang disediakan. Namun tak sedikit kendaraan yang menepi sembarangan di area jalur utama wisata. [feb/ito].