Mengrucut 3 Nama, PKB Buka Peluang Koalisi Dengan PDIP dan Gerindra

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tuban telah siap menghadapi Pilkada 2020. Tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah mempersiapkan bakal calon yang akan diusung.

Meski telah mempersiapkan kandidat bakal calon yang akan diusung. Namun, PKB sebagai partai penguasa di Bumi Wali tetap membuka lebar peluang untuk berkoalisi dengan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

"Kita masih buka koalisi dengan partai lain. Kemarin kita sudah koordinasi dengan PDIP dan minggu ini kita akan koordinasi dengan Partai Gerindra," terang Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tuban, M. Miyadi, Selasa (16/6/2020).

Selain dengan kedua partai itu, lanjut Miyadi, PKB juga akan melakukan koordinasi dengan partai lain apabila partai yang lain itu masih membuka komunikasi dengan PKB. "Kami masih menunggu untuk koordinasi dengan partai yang lain," sambung Miyadi.

Sementara itu, terkait dengan mengerucutnya 3 kader sebagai kandidat dari PKB, Miyadi menegaskan itu belum difinalisasi dan masih digodok oleh tim. Setelah itu selesai finalisasi nantinya akan di sampaikan kepada masyarakat.

"Setelah tiga calon itu telah finalisasi akhir akan kami sampaikan kepada masyarakat bahwa ini adalah calon yang kami usung," imbuh Miyadi yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tuban itu.

Miyadi berharap, partai lain mau diajak komunikasi dalam menghadapi pilkada 2020 ini. Tujuanya, untuk menyatukan langkah agar pilkada berjalan kondusif dan sesuai rencana.

"Semoga pilkada nanti berjalan kondusif," harap Miyadi.

Sekadar diketahui, PKB sendiri saat ini memiliki 16 kursi di DPRD Tuban. Meski tidak berkoalisi dengan partai lain, maka PKB otomatis bisa mengusung kader sendiri dalam pilkada Tuban 2020.[hud/ito]