Tunda Acara Didi Kempot, Setiajit Fokus Cegah Covid-19 di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Acara jalan sehat dan konser Didi Kempot yang rencananya digelar oleh Setiajit ditunda sementara waktu. Bakal Calon Bupati (Bacabup) asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kabupaten Tuban yang menantikan konser pada 12 April, Rabu (25/3/2020).

Jumpa pers dilakukan Setiajit di posko Setiajit center Tuban milik bersama di Jalam Dr. Wahidin Sudirohusodo.

"Karena sekarang masih ada Pandemi Covid-19, maka kami mohon maaf dengan ditundanya konser. Pada 12 April mendatang kondisi masih belum menguntungkan," terang Setiajit yang juga selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur kepada blokTuban.com.

Pria yang juga bagian tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Jatim ini, menambahkan jika akhir Mei atau awal Juni Pemerintah Pusat sudah mengijinkan menggelar acara maka jalan sehat bersama Didi Kempot bisa dilanjutkan.

Penundaan acara tersebut tidak ada kerugian, karena sifatnya bukan pembatalan. Hanya ada penundaan pembayaran saja. Tiket sebanyak 2 juta lembar yang sudah diedarkan masih bisa digunakan di acara yang sama.

"Tiap rumah minimal dapat tiga tiket," imbuh pria ramah ini.

Untuk mendukung program pemerintah, Setiajit juga membagikan 10.000 masker, 1.000 tempat cuci tangan, dan 10.000 hand sanirizer ke warga Tuban. Diharapkan fasilitas ini diikuti dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Covid-19 harus dilawan dari diri sendiri. Rajin membersihkan lingkungan, makan makanan bergizi, dan menghindari kerumuman cara paling efektif untuk tidak terpapar virus asal Wuhan Cina ini.

"Secara simbolis tempat cuci tangan saya serahkan ke perwakilan warga," bebernya.

Dilanjutkan keliling membagikan ke warung kopi, rest area, pantai Boom dan lain sebagainya. Sebelum menyerahkan alat, Setiajit juga berbagi cara cuci tangan yang benar. Sekaligus berpesan untuk selalu jaga kesehatan. [ali/ito]