Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Giliran Balai Wartawan Disemprot Disinfektan oleh Relawan PMI

bloktuban.com | Wednesday, 25 March 2020 10:00

Giliran Balai Wartawan Disemprot Disinfektan oleh Relawan PMI

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah relawan dari KSR PMI unit Unirow Kabupaten Tuban pada Rabu (25/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Wartawan Jalan Pramuka No. 1. Markas para jurnalis ini diseterilkan, dalam rangka mencegah penyebaran Pandemi Corona (Covid-19).

Penyemprotan selama satu jam itu dimulai pukul 09.00-10.00 WIB. Di mulai dari halaman, pagar, teras, dan beberapa ruangan tak luput dari semprotan relawan palang merah ini.

Ketua KSR PMI Unirow, Mohc. Sodikin Andika pada 22 Maret 2020 telah melayangkan surat ijin penyemprotan kepada Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda.

"Giat ini merupakan bakti sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19. Balai wartawan ini lokasi penting untuk memproduksi berita, sehingga perlu juga disterilkan," terang Sodikin.

Baksos ini sangat diapresiasi oleh Ketua RPS, Khoirul Huda. Kendati di Bumi Wali belum ada yang suspect Covid-19, tapi pencegahan secara menyeluruh harus dilakukan.

Sebagai wartawan, semua anggota RPS telah berkomitmen menjaga Tuban tetap kondusif, meminimalisir informasi hoaks maupun tidak membuat publik resah atas wabah ini.

"Langkah relawan PMI ini tepat. Tidak harus nunggu tim pemerintah, tapi gerak cepat," sambung wartawan yang juga tergabung di Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro ini.

Selepas penyemprotan ini, ditegaskan Huda selama ini juga telah mengajak semua anggota membudayakan hidup sehat. Makan makanan bergizi, dan menjaga pola istirahat.

Tak kalah pentingnya menjaga kebersihan rumah, hingga lingkungan sekitar. Karena munculnya sebuah penyakit, berawal dari lingkungan yang kotor.

"Sesuai intruksi pemerintah sebisa mungkin kerja di rumah, hindari kerumunan, dan mari selamatkan diri, keluarga, dan orang sekitar dari paparan virus ini," terangnya.

Perlu diketahui, per 24 Marer 2020 di Kabupaten sudah tercatat 48 ODP, 1 PDP yang dikarantina di RSUD Dr. R. Koesma Tuban. Publik bisa mendapat informasi lengkap dari Gugus tugas penanganan Covid-19 yang bersekretariat di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Brawijaya Tuban. [ali/rom]

Tag : corona, covid, virus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini