Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Penjaringan Bakal Calon Bupati PDIP Tuban

Pejabat PSSI Turun Gunung Daftarkan Diri di Pilkada Tuban

bloktuban.com | Sunday, 15 September 2019 12:00

Pejabat PSSI Turun Gunung Daftarkan Diri di Pilkada Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pejabat PSSI Jawa Timur turun gunung mendaftarkan diri di Pilkada Tuban 2020. Dia adalah Amir Burhanudin yang menjabat sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jatim.

Amir tidak mengambil sendiri formulir, melainkan melalui perwakilannya Dwi Suryo Haryanto. Pengambilan formulir sekaligus penyerahan berkas di posko PDIP di Gang Yudistira, Sabtu (14/9/2019).

Lawyer ternama itu langsung mengambil dua berkas formulir penjaringan bakal calon kepala daerah, yaitu Bupati dan Wakil Bupati.

"Ya kami ambil dua formulir, Bupati dan Wakil Bupati. Ya nanti tergantung partai rekomnya sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati, proses politik pasti berjalan kan," ujar Dwi selaku kuasa Amir kepada wartawan di lokasi. 

Dwi menjelaskan, Amir bukanlah sosok baru dalam perpolitikan di Tuban. Di Pilkada Tuban 2015 lalu, dia digagalkan oleh lawan politiknya, meski sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju.

Pria yang juga sebagai pengusaha itu juga memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan, baik di dunia bola, hukum dan perusahaan. Terlebih Amir bukanlah orang baru di PDIP, dia pernah menjadi pengurus baik di DPC Tuban maupun DPD PDIP Jatim.

"Amir bukan orang baru, dia kader PDIP. Dia  Nasionalis, Santri, dan NU juga. Saya kira lengkap memenuhi kelayakan calon," bebernya.

Dengan kualitas yang dimiliki Amir, maka dia cocok dan layak untuk ditarungkan melawan dua kutub dinasti yang mengakar selama ini. Baik dari Dinasti Golkar dan PKB, yang diketahui keduanya pernah menjabat masing-masing dua periode ketika memimpin pemerintahan.

"Amir sangat layak, secara kemampuan maupun jaringan tidak perlu diragukan lagi. Dia sangat berkualitas," tegasnya.

Sekretaris DPC PDI-P Tuban, Tulus Setyo Utomo, menambahkan ini merupakan hari terakhir penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka oleh partainya. 

Sebagaimana diketahui, pembukaan penjaringan dilakukan pada 5-14 September 2019. Kemudian data calon yang akan meramaikan Pilkada harus diterima oleh DPP paling akhir 23 September 2019.

"Amir Burhannudin mendaftar di hari terakhir. Nanti akan kita verifikasi berkasnya selanjutnya dilakukan pleno. Kemudian berkas diserahkan DPD PDI-P Jatim hingga sampai DPP," ujarnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Amir Burhanudin belum bisa memberkan misi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Tuban. Adapun rekam jejaknya pernah menjabat wakil ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Tuban 2005-2010, wakil ketua Bidang Hukum dan Pemerintahan DPC PDI Perjuangan Tuban 2015 -2019. Terakhir Kepala Departemen Pemerintahan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur 2015-2019. [ali/col]

 

Tag : pdip, formulir

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini