Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tukar Uang Baru, Polres Imbau Masyarakat Lakukan Teknik 3 D

bloktuban.com | Wednesday, 29 May 2019 20:00

Tukar Uang Baru, Polres Imbau Masyarakat Lakukan Teknik 3 D

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, jasa penukaran uang baru banyak dijumpai oleh masyarakat disejumlah titik jalan kota. 

Seperti halnya di Kabupaten Tuban, menjelang lebaran tahun ini jasa penukaran uang pecahan mulai banyak diminati masyarakat. Mereka kebanyakan ingin menukarkan uangnya menjadi uang pecahan.

Terkait hal itu, Kasatrekrim Polres Tuban mengimbau kepada masyarakat yang menukarkan uangnya tersebut agar mengecek betul keaslian uang tersebut.

"Cek betul keaslian uang itu saat melakukan transaksi di sebuah tempat penukaran uang," terang Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, Rabu (29/5/2019).

Lehih lanjut, dia juga mengajak kepada masyarakat agar menggunakan teknik dilihat, diraba dan trawang. Sehingga saat memilih uang ditempat penukaran tersebut.

"Kami imbau agar masyarakat bisq mengenali uang itu palsu atau tidak, dengan dilihat, diraba dan diterawang," pungkasnya.[hud/col]

 

Tag : uang, pecahan kecil

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini