Agustusan, Pengrajin Kostum Karnival Dibanjiri Pesanan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perajin kostum karnival yang berada di lingkungan Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban bulan ini mulai dibanjiri pesanan.

Salah satu perajin, Arifin (40), mengaku sejak mulai bulan Juli kemarin sudah banyak pesanan kostum. Sampai-sampai, di bulan Agustus ini pihaknya menolak pesanan masuk lainnya, karena khawatir tidak bisa memenuhi permintaan konsumen.

"Sudah banyak pesanan sewa kostum, sementara ini sudah cukup," kata Arifin saat ditemui blokTuban.com, Senin (6/8/2018).

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada sebanyak 25-30 kostum karnival hasil karyanya yang sudah disewa untuk pawai karnaval nanti. Harga sewa sendiri ditawarkan beragam, mulai dari Rp300.000 hingga Rp1 juta.

Dia juga menambahkan, kostum yang sudah disewa pun terdiri dari berbagai ukuran dan motif berbeda. Seperti ukuran kostum untuk anak Sekolah Dasar (SD) sampai SMA dan Umum. Kemudian untuk motif juga beragam seperti motif emas, batik, dan motif lainnya.

"Untuk saat ini semua koleksi yang saya punya sudah disewa, ini tinggal finishing saja untuk diserahkan ke pemesan," pungkasnya.[hud/col]