Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilgub Jatim 2018

Hasil Coblosan Sedang Dihitung, Ini Pesan KPU

bloktuban.com | Thursday, 28 June 2018 18:00

Hasil Coblosan Sedang Dihitung, Ini Pesan KPU

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 


blokTuban.com - Pencoblosan pilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) telah selesai. Saat ini pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menghitung hasil manual pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 ini.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, pihak KPU Tuban pasca pencoblosan, Kamis (28/6/2018) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada Rabu (27/6/2018) kemarin. Pihaknya juga mengapresiasi semua elemen yang terlibat mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"KPU mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pilgub Jatim di Tuban. Kita juga berterimakasih kepada semua masyarakat Tuban yang telah hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata Ketua Komisioner KPU Tuban, Kasmuri, Kamis (28/6/2018).

Sebelum ditetapkan siapa pemenang Pilgub Jatim ini, saat ini pihak KPU di tingkat kecamatan mulai menghitung hasil pencoblosan dari setiap desa. Untuk itu, masyarakat diminta menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang.

"Marilah kita tunggu bersama hasil rekapitulasi perolehan suara berjenjang, yang saat ini masih dilakukan oleh KPU sehingga nanti akan diketahui secara sah hasil perolehan suara tiap pasangan calon," pungkasnya menandaskan.

Seperti pantauan blokTuban.com di kecamatan Bangilan, saat ini rapat pleno penghitungan surat suara Pilgub Jatim 2018 sedang dilakukan. Penghitungan di tingkat kecamatan oleh PPK ini dengan menghadirkan petugas PPS, Saksi, Panwaslu, dan juga dikawal ketat oleh pihak keamanan. [rof/col]

Tag : pilgub, coblosan, kpu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini