Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nyoblos Berkesempatan Boyong Kambing, ini Kata KPU Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 26 June 2018 10:00

Nyoblos Berkesempatan Boyong Kambing, ini Kata KPU Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mengapresiasi penyelenggara dan pengawas pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang memiliki inisiatif menyediakan hadiah untuk pemilih yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS), besok Rabu (27/6/2018). Menurut Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S, dalam urusan Pilkada serentak 2018 ini, semua pihak mempunyai tanggung jawab turut mensukseskan.

"Penyelenggara dan pemerintah juga punya peran untuk mingkatkan partsipasi masyarakat," kata Yayuk saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (26/6/2018).

Pihaknya juga mengklaim, berbagai upaya sosialisasi telah dilakukan. Sehingga diharapkan angka Golput bisa ditekan. "Upaya-upaya sosialisasi dan pendidikan pemilih sudah dilaksanakan, semoga Pilkada Jatim ini bisa sukses," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, desa sekitar industri Semen Indonesia (SI) ini berupaya menekan angka Golput dengan menyediakan doorprize untuk pemilih pada hari-H pencoblosan besok. Pemilih memeliki kesempatan pulang membawa kambing dan hadiah menarik lainnya.

Menurut Ketua KPPS, Budi S, tujuan disiapkan hadiah sebagai penyemangat, supaya warganya aemangat datang ke TPS. Harapannya, Desa Tlogowaru bisa memperoleh suara 100 persen di Pilgub Jatim mendatang.

Informasi lain yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, hadiah tersebut akan diundi ketika akhir pemilihan. Nomor undian sesuai nomor yang tertera pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). [rof/ito]

Tag : pilgub, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini