Melawan Saat Akan Ditangkap, Tiga DPO Curas Tewas Ditembak Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Tiga orang pelaku Pencurian disertai dengan Kekerasan (Curas) yang beberapa bulan terakhir ini melakukan aksinya di Kabupaten Tuban berhasil ditembak mati oleh petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Tuban di Kecamatan Benowo, Kabupaten Gresik.

Ketiga pelaku yang menjadi Target Operasi (TO) pihak kepolisian Polres Tuban tersebut diketahui bernama Asnawi, Pariska dan Hermansyah yang semuanya merupakan warga Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam penangkapan tersebut petugasResmob Satreskrim Polres Tuban terpaksa melakukan tindakan tegas, yakni dengan melakukan penembakan kepada ketiga pelaku, lantaran mereka berusaha melawan saat hendak ditangkap, pada pukul 03.35 WIB Rabu (30/5/2018) di tempat persembunyianya di wilayah Kecamatan Benowo, Kabupaten Gresik.

“Ketiga pelaku berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap, bahkan mereka juga sempat menyerang petugas dengan menggunakan senjata api,” ujar Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat Press Release di Mapolres setempat.

Berhubung ketiganya melaku pelakukan perlawanan dan penyerangan saat akan ditangkap, selanjutnya petugas melakukan tindakan tegas dengan tembakan balasan untuk menghentikan perbuatan ketiga pelaku, hingga mengakibatkan ketiganya meninggal dunia.

“Ketiga pelaku meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit terdekat,” tambah Kapolres.

Diketahui, sebelum menjadi TO petugas, ketiga pelaku ini telah melakukan aksi curas di empat Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Tuban, yakni di Kecamatan Bancar dan di Kecamatan Plumpang sebanyak tiga kali.[hud/ito]