Puluhan Yatim Desa Kedungjambangan Sumringah Usai Dapat Santunan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jemaah tahlil perempuan Dusun Tanggung, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Tuban menyantuni puluhan anak yatim di desanya. Puluhan anak yatim putra putri itu mendapat uang, makanan bergizi dan peralatan sekolah.

Perwakilan jemaah tahlil perempuan Tanggung, Kamdiyah mengatakan, di bulan Sura (Muharrom) sudah menjadi rutinitas jemaah memberi santunan kepada anak-anak yatim diwilayahnya. Tujuannya, untuk membantu meringankan beban mereka dan berharap berkah dari Allah dengan mengasihi anak yatim tersebut.

"Dengan bantuan yang kita berikan senoga bisa membntu biaya sekolah mereka. Meskipun itu tidak banyak," kata Kamdiyah, kepada blokTuban.com usai menyerahkan bantuan, Minggu (15/10/2017).

Selain dari iuran jemaah, lanjut ibu tiga anak itu, bantuan juga ia dapat dari Yatim Mandiri Surabaya. Yakni, berupa alat sekolah dan makanan bergizi.

Seorang ibu yang juga pendidik di Taman Kanak-kanak (TK) PKK Kedungjambangan itu berharap, ke depan bantuan semakin besar yang ia salurkan, agar lebih merata. Sebab untuk tahun ini hanya mampu menyantuni sekitar 21 yatim.

"Dengan bantuan yang mereka terima, diharapakan anak-anak bisa menuntut ilmu ke jenjang lebih tinggi agar menjadi generasi yang cerdas, berguna bagi agama, nusa dan bangsa," tukasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, raut wajah anak berubah seketika menjadi sumringah setelah menerima bantuan. Bahkan mereka tampak ceria saat bercerita satu sama lainnya, meskipun malu-malu saat di depan kamera. [rof/col]