Diduga dari Percikan Api, Rumah di Socorejo Ludes Terbakar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Rumah milik Pasangan Joko Sarwono (54) dan Lulus Umukayah (47) warga Desa Socorejo Kecamatan Jenu, ludes terbakar api, Jumat (17/3/2017).

Kejadian yang melalap bangunan dan seisi rumah itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Rumah tersebut selain digunakan untuk tempat tinggal, juga digunakan sebagai toko peracangan.

Seorang saksi, Juni (Lk, 24) yang tak lain merupakan​ anak dari pasangan tersebut mengatakan, kejadian kebakaran rumah diperkirakan karena percikan api.

"Saat itu, Bapak sedang ngisi bensin literan, tiba-tiba ada percikan api langsung menyulut," ujarnya kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut dia bercerita, api yang mulanya kecil itu langsung menjalar keseluruh isi rumah. Baik bangunan dan sejumlah barang dagangan tak bisa terselamatkan ludes dilahap si jago merah.

Juni menambahkan, di Toko milik keluarganya tersebut memang menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran, seperti Solar, bensin, serta menjual Gas Elpiji juga.

"Mungkin BBM yang menjadi salah satu faktor meluasnya kebakaran, semua barang tidak terselamatkan. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," pungkasnya. [nok/rom]