Gowes IKA UINSA, Menpora Sambut Pesepeda di Finish

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ribuan pesepeda dari berbagai daerah di Kabupaten Tuban dan sekitarnya mengikuti gowes bareng Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi, Minggu (8/10/2016).

Pantauan blokTuban.com, para pesepeda sudah mulai memadati Jalan Sunan Kalijaga, Kabupaten Tuban, sejak sebelum pukul 06:00. Sempat ada sedikit protes dari peserta, karena tidak kunjung diberangkatkan meski matahari sudah mulai panas dan pukul 07:20 lebih.

Karena itulah, acara yang digelar oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) tersebut gagal dibuka oleh Menpora. Pasalnya, ada kendala cuaca yang menyebabkan helikopter yang ditumpangi Menpora tidak mendapatkan izin terbang dari otoritas penerbangan Surabaya.

"Mohon maaf, karena helikopter yang sedianya ditumpangi Bapak Menpora tidak mendapatkan izin terbang karena ada kendala cuaca," jelas salah satu panitia memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

Peserta lantas diberangkatkan tanpa sambutan dari Menpora. Pria yang juga alumnus IKA UINSA itu baru menginjakkan kaki ke Tuban sekitar pukul 07:30 dan langsung menuju ke lokasi acara.

Menpora pun langsung menunggu ribuan pesepeda di halaman belakang Kompi Senapan C 521 Tuban. Dan langsung memberikan sambutan setelah para pesepeda sampai di garis finish. Dia juga memberikan beberapa lagu bernapas islami.

"Meskipun tidak bisa menyanyi saya akan berusaha menghibur," katanya di atas panggung. [pur/col]