Nikmatnya Pentol Murah Meriah ala Mak Kemis

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sekilas tak ada yang istimewa dari bangunan sederhana seluas 2x2 meter yang letaknya di jalan dalam penghubung antar Desa Banjarjo dengan Desa Boncong Kecamatan Bancar. Siapa sangka warung sederhana memiliki menu andalan yang mampu memikat pelanggannya.

Pemilik warung Kemis atau yang biasa akrab disapa Mak Kemis mengatakan, hampir setiap harinya dia menghabiskan 7 kilogram pentol ikan yang terbuat dari bahan tepung dan ikan laut. Pentol ini dihidangkan dengan sambal petis, bahkan ada juga pembeli yang memakannya dengan nasi jagung yang telah tersedia di warung.

"Untuk harga sangat relatif murah, hanya Rp100 untuk 1 pentol, maka tak heran jika banyak yang datang dengan harga yang murah tersebut," ujarnya kepada bloktuban.com

Kemis menambahkan, pembeli tidak hanya warga desa lokal saja, namun ada juga yang dari desa lain bahkan dari kecamatan-kecamatan yang penasaran ingin mencicipi pentol atau pun menu lain yang disediakan di warung ini.

"Saya tidak hanya menjual pentol ikan, tapi juga ada menu tahu petis serta rujak petis yang merupakan salah satu ikon dari masyarakat Bulu, ternyata menu-menu tersebut juga mampu memikat pelanggan dan masyarakat luar," imbuhnya.

Diketahui warung ini setiap harinya mendapatkan omzet ratusa ribu rupiah, hanya dengan buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. [nok/col]