Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ponco Langganan Banjir, Pengendara Mengeluh

bloktuban.com | Wednesday, 16 December 2015 06:00

Ponco Langganan Banjir, Pengendara Mengeluh

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Saat musim hujan tiba, sejumlah titik jalan raya di Kecamatan Parengan tergenang air. Hal ini disebabkan drainase jalan yang kurang ditata dengan baik, sehingga menyebabkan air tak bisa mengalir dan akhirnya tersumbat menggenangi ruas jalan raya.

Peristiwa ini bisa anda jumpai bila hujan deras tiba, sebagian jalan di Pertigaan Ponco tergenang air. Hal ini dikeluhkan para pengguna jalan karena tak nyaman dalam berkendara. Terlebih saat ada kendaraan besar yang bersimpangan, secara pasti pengendara motor akan basah kuyup karena percikan air. Bahkan bisa menjadikan mesin motor mogok.

Salah satu pengendara, Soleh (28) mengatakan, bisa dipastikan kalau hujan deras, maka ruas jalan raya Ponco akan tergenang.

"Ini adalah air kiriman dari dataran tinggi, dan sini mandek saluranya. Harapanya segera dibersihkan saluran pembuangan air di sekitar jalan raya, drainasenya harus ditata, agar tidak menjadikan masyarakat berkeluh kesah," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Salah satu warga Parengan, Abdul Manaf (50) mengatakan hal yang sama. Bahwasanya sepanjang ruas jalan pertigaan Ponco-Parengan sering airnya macet dan menggenangi ruas jalan raya. Hal ini tak jarang mengakibatkan kecelakaan pengendara motor.

"Harus cepat ditindaklanjuti ini, pemerintah harus sering mengkroscek saluranya, terlebih awal musim penghujan ini, agar kiriman air tidak menggenangi ruas jalan raya," ujarnya. [hid/col]

Tag : banjir, ponco, jalan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini