Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Keunikan Gua Suci Tuban yang Dibuat Sejak 1026

Kabupaten Tuban merupakan kota yang dikenal dengan sebutan kota seribu gua. Bukan hanya gua yang sudah tersohor, terdapat juga gua yang belum diketahui khalayak umum. Salah satunya adalah Gua Suci.

Selama Ramadan Pengunjung Gua Ngerong Rengel Merosot

Gua ngerong yang terletak di Dusun Purboyo Mayang, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban merupakan sebuah gua yang memiliki aliran sungai di bawahnya. Sungai tersebut memiliki sumber air yang sangat jernih dan dihuni banyak ikan ait tawar.

Renyahnya Gapit Saringembat, Cocok Jadi Suguhan Lebaran

Hari lebaran menjadi momentum yang ditunggu bagi seluruh umat Islam. Banyaknya tamu yang berkunjung ke rumah, jajanan lebaran yang menjadi suguhan meja tidak boleh ketinggalan untuk menjamu para tamu. Sehingga momen lebaran menjadi berkah pagi pengusaha kue.

Cara Buat Kue Nastar Lembut, Cocok untuk Suguhan di Rumah Saat Lebaran

Momentum Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum muslim. Pada hari itu, suka cita terpancar dari raut wajah semua orang. Dalam momentum hari raya, biasanya masyarakat juga identik dengan makanan yang disuguhkan di atas meja.

Jangan Asal Pilih, Ini Bedanya Legen Asli dan Oplosan

Legen merupakan minuman khas Kabupaten Tuban yang berasal dari getah pohon siwalan. Minumanm tersebut banyak ditemui di perbukitan kapur Tuban, seperti di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang.