Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


FISIP Gelar LKMM di Jatiwangi

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur selama dua hari ke depan menggelar acara Temu Akrab (TA) atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di wisata Jatiwangi Kecamatan Merakurak. Ada 13 mahasiswa baru yang ditempa dengan materi leadership, sejarah himpunan mahasiswa komunikasi dan politik, dan keorganisasian.

FISIP Unirow Gelar LKMM di Jati Wangi

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur selama dua hari ke depan menggelar acara Temu Akrab (TA) atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Wisata Jati Wangi, Kecamatan Merakurak. Ada 13 mahasiswa baru yang ditempa dengan materi leadership, sejarah Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Politik, dan Keorganisasian.

Dua Mahasiswa Unirow Juara Duta Pemuda Tuban

Mahasiswa Universitas Ronggolawe dari Prodi Komunikasi, Diyah Ayu Fadhilla berprestasi dengan menjadi Juara Umum Duta Pemuda Tuban 2017. Pemilihan dilaksanakan saat kegiatan Jambore Pemuda di Mangrove Center Tuban (MCT) Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Jumat (29/9/2017) sampai Minggu (1/10/2017) kemarin.

Blok Cerita Pendek

Perempuan Dalam Ingatan/Keping Ingatan III

Lelaki itu menangkap perubahan wajah Kanya. Tepat saat dia bercerita tentang belajar Bahasa Indonesia dari sang kakek. Raut tidak suka begitu kentara hingga membuat Kenzo tak tahu harus berbuat apa. Untung pesanan yang datang mampu mencairkan suasana.

Blok Cerita Pendek

Perempuan Dalam Ingatan/Keping Ingatan II Bagian 2

Sudah dua hari aku tinggal di Kyoto. Cukup melelahkan setelah perjalanan panjang dan mabuk udara. Tujuh jam penerbangan dari Jakarta ke Tokyo, dan harus berganti pesawat di Bandara Haneda sebelum melanjutkan perjalanan. Waktu dua jam kugunakan untuk menghubungi ibu dan ayah. Mas Aditya juga sempat bertanya apakah aku sudah sampai atau belum. Setelah mengirim pesan singkat via chatting, lelaki itu meneleponku. Katanya Naoki-san akan menunggu di bandara sebelum pesawatku sampai.

'Arena Gembira' Gebyar Muharram Ponpes Assalam Bangilan

Peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1439 di Pondok Pesantren Assalam Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban cukup meriah. Selain mengadakan aneka macam perlombaan antar santri, peringatan tahun baru Islam yang jatuh pada hari Kamis (21/9/2017) itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menampilkan aneka kreasi dan kolaborasi karya-karya santri di panggung akbar Arena Gembira.

Ratusan Camaba Resmi jadi Mahasiswa Unirow

Sebanyak 500 Calon Mahasiswa Baru (Camaba), hari Rabu (20/9) resmi menjadi mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur. Pengukuhannya langsung dilakukan Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani di Panggung Budaya komplek Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

IPNU-IPPNU Montong Meriahkan Expo Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemerintah Kecamatan Montong  menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari gerak jalan, karnaval sampai sepeda hias yang dipusatkan di lapangan Desa Montongsekar.

Cinta Tanah Air, Desa Kedungsoko Gelar Pawai Budaya

Peringati HUT RI ke-72 tahun 2017 ini, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban mengadakan pawai budaya dengan tema "Semangat Cinta Budaya Nusantara," Minggu (20/8/2017).

Blok Cerita Pendek

Perempuan Dalam Ingatan/Keping Ingatan II

Ini pertama kalinya aku bertugas ke luar negeri untuk liputan. Setelah bergelut di bidang jurnalistik sejak tiga tahun lalu. Jujur aku merasa gugup. Bapak dan ibu tak pernah membiarkan aku pergi terlalu jauh. Bahkan ketika aku akan berkuliah ke ibu kota, sementara Bapak dan ibu menetap di Yogyakarta, mereka menangis. Ada saja alasan tak masuk akal untuk menahanku. Padahal perjalanan dengan kereta tak sampai satu malam. Kini mereka harus merelakan anak gadis semata wayangnya terbang jauh hingga ke daerah timur raya Asia. Untung saja mereka tidak memaksa ikut dan memantau pekerjaanku selama 24 jam.