Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Camat Senori, Eko Juliyanto, S.STP.

Harus Totalitas dalam Menjalankan Tugas

Sosok muda yang energik dan produktif, kini dimiliki Kabupaten Tuban, ialah Camat Senori, Eko Juliyanto S.STP. Dengan tangan dinginnya ia mampu menjadikan Kecamatan Senori menjadi menonjol, meskipun secara geografis wilayah tersebut paling selatan dan jauh dari Kota/ Kabupaten. Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Timur dalam perlombaan Cipta Menu yang beragam.

Musisi Aliran Rock Kawakan Era 90-an, Arief Soeyono

Ajari Anak Miliki Spesifikasi Keahlian Alat Musik

Mengaku sejak kecil memiliki kegemaran akan musik, Arief Soeyono (46) warga Desa/ Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban kini dalam kesehariannya tidak lepas dari yang namanya musik. Sejauh ini, Arief yang dikenal sebagai musisi aliran rock kawakan era 90-an, memproduksi alat musik hand made.

Darju Prastiyo, Penulis Asal Tuban

Dari Kutu Buku, Kini Jadi Penulis

Tidak disangka di bumi wali sebutan lain Kabupaten Tuban, ternyata ada penulis muda yang produktif. Namanya Darju Prastiyo, Warga Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, yang sejak lama menekuni dunia tulis menulis. Namun namanya belum setenar penulis nasional. Paling tidak beliau sangat dikenal di Masyarakat Tuban. Pihaknya juga sering memenangi perlombaan menulis, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Faisol

IPSI Sebagai Sarana Pengabdian Diri Untuk Bangsa dan Negara

Tepat pada tanggal 15 November 2015 kemarin, H. Faisol Rozi dilantik kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban untuk yang kedua kalinya.

Kopda Supriyono, Penerjun Payung Marinir

Awalnya Takut, Sekarang Sudah 150 Lebih

Ada yang menarik saat aksi penutup dalam rangka HUT Marinir ke 70 di Kabupaten Tuban. Sebab, aksi terjun payung membuat warga berbondong-bondong ke Alun-alun Kota Tuban. Lebih menarik lagi, dari tujuh anggota pasukan penerjun payung, salah satu diantaranya putra Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Pengusaha Mebeler dan Barang Kuno, Khamzawi

Dari Nol Hingga Miliader, Tetap Hidup Sederhana

H. Khamzawi merupakan pengusaha mebeler dan barang kuno yang terbilang moncer. Pria yang sekarang tinggal di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, itu mengaku memulai bisnisnya dari nol. Bahkan, dia menceritakan perjalananya yang sempat terlunta-lunta dan ikut orang-orang kaya untuk membantunya.

Dasmadi, Tuna Daksa Penganyam Bambu

Sempat Kurung Diri, Kini Hidup Mandiri

Mempunyai fisik berbeda dengan yang lain, tak membuat Dasmadi (64)  berputus asa. Meski tidak mempunyai dua kaki (tuna daksa), kakek ini pantang meminta-minta dan memilih bekerja dengan kemampuan yang dia miliki. Luar biasa. Kakek Dasmadi, begitu dia akrab dipanggil, ramah menyambut reporter blokTuban.com di tempat sederhananya di Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Susanawati, Perintis Bank Sampah Gobel

Pahlawan Sampah dari Kampung Sukolilo

Sampah. Selama ini kerap dituding menjadi biang kerok masalah lingkungan. Mulai bau, kumuh, hingga tidak sedap dipandang. Tetapi tidak bagi warga Gang VII, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban. Sejak tahun 2014 lalu, warga setempat menyulap sampah mempunyai nilai jual. Berharga, dan bisa menambah pemasukan keluarga. 

H. Ali Mansyur, Pendiri MCT

Terus Kampanye Peduli Lingkungan

Sejak tahun 2013 lalu, blokMedia Group melalui program blokBojonegoro Goes to School (bB GtS) telah mencanangkan kampanye hijau atau “Go Green”. Berbagai jalan diretas, diantaranya dengan menggandeng pihak ketiga, pemerhati lingkungan dan perusahaan pro hijau.