Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


8 Bulan Sumur Tua Gegunung Keluarkan 165.128,89 Liter Minyak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menargetkan produksi minyak di Sumur Tua peninggalan Belanda Lapangan Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan di tahun 2019 sebesar 534.437 liter. Sementara realisasi produksi minyak mulai Januari-Agustus 2019 sebesar 165.128,89 liter.

BPN: 357 Bidang Lahan Kilang di Wadung Terukur

Tim pengadaan lahan proyek strategis nasional (PSN) Kilang Tuban di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Badan Pertanahan Nasional (BPN) di awal September 2019 telah menunjukkan progres kerja. Pemasangan dan pengukuran patok masih fokus di Desa Wadung, Jenu.

Harga Garam Belum Berpihak Petambak Lokal

Saat ini petambak garam lokal di Kabupaten Tuban kian menjerit. Harga garam masih terjun bebas di harga Rp 400-500 per Kilogram (kg). Padahal Harga Pokok Pemerintah (HPP) garam rakyat adalah Rp 700-800 per kilogram.

Program ROW Lapangan Banyuurip

8 Desa di Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Keamanan Jalur Pipa

Delapan desa yang tersebar di Kecamatan Gayam, Ngasem, dan Kalitidu? Kabupaten Bojonegoro, Kamis (29/8/2019) mengikuti sosialisasi keamanan dan keselamatan jalur pipa minyak Lapangan Banyuurip.

Progres Kilang Tuban Masuk Tahap Persetujuan Desain

Megaproyek Kilang Tuban yang berlokasi di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban telah menunjukkan beberapa perkembangan. Setelah sosialisasi pengadaan lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada pemilik lahan, progres lainnya kilang telah masuk dalam tahap persetujuan desain.

HUT RI, Jasa Persewaaan Kuda Laris Manis

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di bulan Agustus seringkali dimeriahka dengan berbagai agenda, di antaranya pawai dan karnaval. Hal ini membawa berkah tersendiri bagi para kusir kuda, karena hewan peliharaannya banyak disewa para peserta karnaval untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan.

Berkah Giat Kemerdekaan, Pedagang Keliling Diuntungkan

Giat kemerdekaan yang serentak diadakan oleh sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban, seperti lomba tradisional perayaan Agustusan, Lomba gerak jalan, dan juga pawai karnaval, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kecil yang sehari-hari berjualan keliling.

Rencana Sukowati Jadi Lapangan Aplikasi CCUS Pertama di Indonesia

Pertamina, melalui anak usahanya PT Pertamina EP, menggelar delapan proyek pengurasan minyak tahap lanjut atau Enhanced Oil Recovery (EOR). Delapan proyek tersebut meliputi kegiatan EOR di lapangan yaitu Tanjung, Sukowati, Rantau, Sago, Ramba, Jirak, Limau dan Jatibarang.