Jordi Fit, PSSI Sanksi Pemain dan Klub Liga 2, Timnas U-20 Perbanyak TC

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kondisi Jordi Amat di pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki cukup bagus. Kondisi tersebut dikonfirmasi usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu yang di deritanya.

"Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini," ujarnya dikutip blokTuban.com dari laman PSSI, Jumat (29/12/2023).

Dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Dan menurutnya rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

"Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan peluangnya bersama dengan tim di Piala Asia tahun depan.

 

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, 22 Desember 2023

Komite Disiplin PSSI telah menggelar sidang dan memutuskan untuk memberi sanksi kepada pemain dan klub yang terbukti melanggar aturan. 

Pemain pertama yang kena sanksi adalah Ramadhan. Pemain Persiraja Aceh itu memukul pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung saat laga antara Semen Padang vs Persiraja Aceh kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 pada 17 Desember 2023. Komdis beberi sanksi tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan dan denda Rp.5.000.000

Beberapa pemain lain yang juga mendapat saksi yaitu, Faisal Ramadoni pemain Sada Sumut FC, Ilham Wibowo Yusuf dan Muhamad Firman Januari pemain Persikab Kab Bandung, serta Sheva Maresca Amavisca pemain PSIM Yogyakarta.

Adapun klub yang kena sanksi yaitu, Klub Semen Padang dengan pelanggaran setelah pertandingan selesai terdapat banyak penonton Semen Padang berada di Official Area (OA), Klub Sriwijaya FC pelanggarannya terjadi penyalaan flare sebanyak 2 buah yang dilakukan oleh penonton di tribun Selatan, dan terjadi pelemparan plastik berisi air ke arah pemain tim lawan yang dilakukan oleh penonton di tribun Barat. 

Masing-masing pelanggaran klub tersebut kena denda Rp25 juta, Rp25 juta, dan Rp10 juta. 

 

Timnas Indonesia U-20

Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 tahap pertama di Doha, Qatar, ditutup dengan sesi game internal pada Kamis (28/12). Setelah ini, TC akan dilanjutkan di Jakarta.

TC di Doha dan Jakarta ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi dua agenda penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Dalam TC itu, pelatih Indonesia U-20, Indra Sjafri, akan memanggil sejumlah nama baru. Dia juga sudah meminta PSSI mencarikan lawan tanding untuk tim asuhannya. [Ali/Dwi]