Dianggarkan Rp4,5 Miliar, Taman Lalulintas Tuban Direnovasi Jadi Pedestrian

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menjelang pergantian tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di berbagai sektor, MInggu (3/12/2023). 

Salah satu, yang menjadi perhatian Pemkab Tuban dalam pembangunan di akhir tahun ini, adalah taman lalu lintas di Jalan Pahlawan Tuban. 

Kepada blokTuban.com Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR dan PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi, menjelaskan jika nantinya Taman Lalu Lintas akan direnovasi total. 

"Taman nantinya akan direnovasi total," ujar Agung kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Agung membeberkan Taman Lalu Lintas nantinya akan direnovasi menjadi pedestrian, tujuannya agar bisa digunakan masyarakat untuk lari pagi atau berjalan-jalan santai.

Selain renovasi di area taman, nantinya pagar yang mengelilingi Taman Lalu Lintas juga akan dibongkar total, kemudian akan dipasangi granit.

"Pagar akan dihilangkan kemudian dipasang granit total," imbuhnya. 

Kemudian, untuk fasilitas taman yang tetap dipertahankan yaitu adanya wahana bermain. 

Agung memberikan alasan mengapa Taman Lalu Lintas harus direnovasi, menurutnya saat ini taman tersebut terlihat kurang terawat. Adanya renovasi tersebut diharapkan taman tersebut bisa kelihatan lebih bagus lagi.

Proyek ini sendiri terbagi menjadi dua kegiatan dengan anggaran Rp1,5 miliar, dan Rp3 miliar. Sedangkan untuk jangka waktu pengerjaannya, dimulai dari tanggal 14 November dan ditargetkan selesai pada tanggal 28 Desember 2023 

"Target selesai di akhir tahun," pungkasnya. [Nur/Ali]