Libur Akhir Pekan, Kunjungan Wisata Silowo Tuban Melonjak

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kunjungan wisatawan pada destinasi Wisata Silowo, yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mengalami kenaikan, di momen libur panjang akhir pekan pada awal Bulan Juni 2023 ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mandirejo, Maliki. Menurutnya, terdapat kenaikan pengunjung pada long weekend saat ini, meskipun kenaikannya belum terlalu signifikan.

“Jelas ada kenaikan, tapi belum signifikan kenaikannya, masih standart mungkin besok Sabtu dan Minggu kemungkinan ada lonjakan,” ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6/2023).

Kendati demikian, bapak dari tiga orang anak ini belum dapat merinci berapa total pengunjung yang datang pada libur kali ini. Hanya saja, pada hari biasanya rata-rata pengunjung yang datang, dapat mencapai 200 hingga 300 orang.

Artikel Lainnya:

- Pengelola Pantai Kelapa Tuban Keluhkan Lesunya Kunjungan Wisatawan pada Momen Libur Nasional

- Momen Keberangkatan CJH, Peziarah Sunan Bonang Tuban Meningkat 10 Persen

 

Dengan demikian, wisatawan yang datang untuk berkunjung ke wisata yang memiliki icon sungai dengan perpaduan pemandangan pohon sagu tersebut, diperkirakan lebih dari 300 pengunjung.

“Sampai saat ini jumlah wisatawan yang datang belum dihitung,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang juga berprofesi sebagai guru SMA tersebut, menambahkan bahwa wisatwan yang datang di Wisata Silowo ini bukan hanya dari Kabupaten Tuban, tapi juga dari luar kabupaten.

Seperti halnya, Lamongan, Gresik, Bojonegoro, Madiun, Surabaya hingga Nganjuk. Bahkan, dari data yang diterima blokTuban.com, tempat ini juga pernah didatangi oleh wisatawan mancanegara, asal Negara Malaysia dan juga Thailand.

Sekedar diketahui, untuk dapat masuk ke Wisata Silowo ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang. Sementara pengunjung yang ingin meyusuri sungai, dengan menggunakan perahu kano, pengunjung ditarik biaya sebesar Rp10 ribu.

Selain pemandangan yang teduh dan asri, juga disediakan berbagai fasilitas di wisata satu ini. Mulai dari pelampung, perahu kano, perahu mesin, gazebo, hingga beberapa kantin makanan yang menyedikan berbagai olahan sagu, sebagai makanan khas di Wisata Silowo. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS