Permintaan Jajan Kiloan di Tuban Makin Ramai Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Memasuki sepuluh malam terakhir di Bulan Ramadan 1444 Hijriyah, masyarakat di Kabupaten Tuban mulai menyerbu lapak-lapak jajan kiloan maupun kue kering disejumlah tempat, salah satunya di kawasan Pasar Baru Tuban.

Salah seorang penjual jajan lebaran di Kabupaten Tuban, Soimah mengatakan jika pada momen Lebaran 2023 ini, penjualan jajan kiloannya lebih meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk penjualan jajan lebaran tahun ini lebih meningkat mbak. Biasanya pembeli ramainya kalau pagi mbak, sama hari Sabtu dan Minggu itu penuh pembeli disini,” ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (15/4/2023) saat ditemui di lapak jualannya.

Adanya peningkatan penjualan ini, lanjutnya, disinyalir lantaran Pandemi Covid-19 yang mulai mereda di Bumi Wali Tuban, sehingga animo masyarakat dalam membeli pernak-pernik Lebaran menjadi lebih meningkat, dibandingkan sebelumnya.

Ada banyak jajan lebaran yang dijual oleh perempuan 36 Tahun ini, seperti halnya stick bawang, kuping gajah, kacang, kacang koro, biscuit, astor, semprit, permen, kripik tempe, dan berbagai jenis jajanan lainnya.

“Disini bermacam-macam mbak jajanannya, mulai dari jajan yang kaleng sampai kiloan lengkap, harganya mulai Rp7 ribu sampai Rp100 ribu ada,” jelasnya.  

Kendati demikian, perempuan berhijab ini mengaku jika saat ini masyarakat lebih banyak membeli jajanan seperti kuping gajah, astor, maupun kue semprit.

Lebih lanjut, selain melayani pembelian jajan lebaran secara eceran, Soimah rupanya juga melayani pembelian dengan jumlah yang besar bagi masyarakat yang ingin memberikan parcel lebaran kepada keluarga maupun teman-teman terkasih.

“Disini juga menerima pesanan dalam jumlah besar, seperti pesanan los-losan ataupun kartonan, tapi biasanya pembeli mulai banyak itu H-7 Lebaran,” katanya pemilik Toko Winarti tersebut.

Dengan demikian, maka ia berharap untuk ke depannya, segala usaha yang dirintisnya bisa berkembang dari sebelumnya, dan semakin banyak masyarakat yang membeli dagangannya tersebut. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS