Hujan Deras Berangin Sebabkan Kabel Listrik  Putus dan Terbakar di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Beredar sebuah video di media sosial sebuah kabel listrik yang terbakar di Desa Kesamben Barat, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Saat di konfirmasi blokTuban Manager Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Tuban, Agus Riyadi mengatakan bahwa benar telah ada kejadian kebakaran kabel di Jalan Raya Kesamben-Plumpang.

“Benar mas telah terjadi kebakaran kabel di Jalan Raya Kesamben Plumpang pada hari Selasa 11 April 2023 Jam 20.48 Wib,” ujar Manager Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Tuban, Agus Riyadi kepada blokTuban.com, Rabu (12/04/2023).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Agus ini menambahkan, bahwa kebakaran kabel tersebut disebabkan karena adanya sambungan kabel listrik yang terputus.

Kabel bisa sampai putus karena faktor cuaca karena saat itu diwilayah Kecamatan Plumpang sedang terjadi hujan disertai angin.

Baca juga:

BMKG Tuban Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem Saat Arus Mudik Lebaran 2023

 

Cerita Hujan Batu di Desa Glodog Tuban, Akibat Saudara Kembar Menjadi Suami Istri

“Kabel putus disebabkan karena cuaca sedang hujan disertai angin,” imbuhnya.

Untung dalam kejadian ini tak ada korban baik korban jiwa ataupun korban materiel, karena warga yang mengetahui ada kobaran api langsung membuat pengaduan di Aplikasi PLN, dan petugas yang sampai di lokasi kejadian langsung memberikan penanganan dan hanya butuh waktu 30 menit kabel telah disambung ulang.

Untuk itu Agus menghimbau kepada masyarakat, jika memang terjadi sebuah kerusakan atau sebuah kebakaran kabel listrik untuk segera melaporkan hal tersebut kepada PLN. Agar tidak membahayakan masyarakat sekitar dan diri sendiri.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS