Safari Ramadan 2023 di Tuban, IIK TPPI Tuban Sukses Salurkan 500 Paket Sembako

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Safari Ramadan PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) 2023 yang diselenggarakan di halaman Sekretariat Ikatan Istri Karyawan (IIK) TPPI (Mess TPPI) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada Senin (10/4) mendapat animo yang besar dari para anak yatim dan penyandang disabilitas. 

Puluhan penerima bantuan secara simbolis dihadirkan ke Mess TPPI Tuban. Sebagian penerima dari anak yatim dijemput menggunakan bus TPPI, sedangkan untuk penyandang disabilitas diantarkan ke lokasi oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuuan dan Perlindungan Anak, serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Disnsos P3A dan PMD) Tuban. 

Hadir dalam kegiatan yang penuh kebahagiaan itu, istri Presiden Direktur dan CEO TPPI, Erwin Widiarta, istri Direktur Operasi Kilang TPPI, Ketua IIK TPPI Tuban, Lita Hendra Kurniawan, pengurus dan anggota IIK, serta tamu undangan, dan penerima bantuan. 

"Kegiatan Safari Ramadan TPPI ini merupakan program rutin dari PT TPPI Tuban yang diamanahkan kepada IIK TPPI untuk menyalurkannya," ujar Ketua IIK Tuban saat diwawancarai blokTuban.com di sela acara. 

Lita menambahkan, acara hari ini dengan mengundang yatim dan difabel merupakan acara simbolis. Secara keseluruhan total paket ada 500, yang sudah dan akan disalurkan kepada difabel 200 paket dan dhuafa 300 paket. 

Dalam Safari Ramadan kali ini, IIK TPPI juga memberikan perhatian kepada para janda TPPI yang mana suaminya yang dulunya bekerja di TPPI telah meninggal dunia. 

"Bantuan untuk para janda ini nantinya kita akan datangi ke rumahnya satu per satu sebagai wujud dukungan untuk terus semangat menjalani hidup. Mereka tidak kami hadirkan hari ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, IIK TPPI Tuban juga menggelar bakti sosial (baksos) mandiri, yang mana iurannya berasal dari anggota IIK di Tuban. Keberadaan IIK selama ini mendukung suksesnya penyaluran CSR TPPI kepada yang berhak. 

Rasa bahagia diungkapkan, Ketua Orbit Tuban, Rustawar. Setelah menerima bantuan dari IIK TPPI, ia mendoakan TPPI agar semakin jaya dan bisa seperti yang diharapkan masyarakat khususnya disabel di Tuban. 

"Kami berharap TPPI selalu sukses, dan memberi manfaat kepada masyarakat luas di negeri ini," katanya. 

Disambung Ketua Pertuni Tuban, Andy Puryono mengucapkpan terimakasih kepada IIK TPPI. Mudah-mudahan acara baik dan membawa berkah ini dapat berlangsung terus kedepannya. 

"Doa untuk TPPI agar semakin berkah dan para karyawannya diberi kesehatan dan rejeki yang berlimpah," tambah Andy bersama 5 anggotanya. 

Perlu diketahui, seperti tahun-tahun sebelumnya TPPI komitmen berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan bukan hanya warga ring namun juga lebih luas di Kabupaten Tuban. Setelah berbagi Sembako di Desa Remen, Kecamatan Jenu, juga mengirim 200 paket nasi kotak dan 200 takjil ke Masjid Agung. 

Sebagai bagaian dari unsur atau elemen penting di dalam peran serta meringankan beban anak-anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus menjalin kolaborasi yang erat dengan instansi terkait bentuk kepedulian TPPI juga disalurkan melalui Dinas Kopendag, DPRD Tuban serta beberapa Yayasan dengan jumlah sampai saat ini mencapai 800 paket sembako dan 200 paket bingkisan lebaran.[Ali]