Harga Emas di Tuban Melonjak Rp20 Ribu per Gram

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Memasuki minggu kedua bulan Ramadan 1444 Hijriah, harga emas di Kabupaten Tuban cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Salah seorang karyawan Toko Emas Kurnia Jaya, yang berada di Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Tina mengatakan jika kenaikan harga emas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, memang sering terjadi setiap tahunnya.

“Sekarang memang harga emas lagi naik mbak, memang kalau musim seperti ini memang biasanya cenderung naik harganya,” paparnya kepada blokTuban.com, Minggu (2/4/2023) saat ditemui di Toko Emas.

Menurutnya, kenaikan harga emas di pasaran tersebut sudah terjadi sejak satu bulan terakhir ini, dengan rata-rata kenaikan saat ini sebesar Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

Baca Juga:

Eksplorasi di Area Terbuka Senilai Rp630 Miliar Dukung Produksi Migas 1 juta BOPD di 2030

Pasalnya, kini harga emas dengan kadar rendah mecapai Rp350 ribu per gramnya, padahal sebelumnya harga emas dengan kadar 300 tersebut per gramnya hanya sberkisar Rp330 ribu saja. Sedangkan untuk emas dengan kadar 375 dibandrol dengan harga Rp450 ribu per gramnya.

“Untuk kadar emas 375 sebelumnya harganya Rp400 ribu, jadi kenaikannya Rp20 ribu sampai Rp50 ribuan,” katanya.

Sementara emas dengan kadar tinggi, lanjutnya, saat ini dibandrol dengan harga Rp480 hingga Rp500 ribu  per gramnya.

Baca Juga:

Awal April 2023 Harga Emas Antam Turun Rp6.000 di Level Rp1.072.000 Per Gram

Senada, salah seorang pembeli Iis juga mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, saat ini harga emas di pasaran cenderung sedang mengalami kenaikan.

“Iya mbak, memang harga emas sekarang sedang naik, kalau mau lebaran memang apa-apa naik mbak, nggak hanya emas saja,” pungkanya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS