Hujan Petir Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - BMKG Stasiun Meteorologi Juanda-Sidoarjo memprediksi hujan petir bakal mengguyur Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro hari ini, Kamis (5/1/2023). 

Prakirawan BMKG, Shanas Septy menjelaskan, hujan petir di Tuban terjadi sekitar pukul 10.00 Wib di wilayah Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, Widang. 

Lalu, pukul 13.00 Wib di wilayah Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Parengan, Rengel, Senori, Singgahan, Soko, dan Tambakboyo. Hujan petir berlanjut pukul 16.00 Wib di wilayah Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, Widang. 

"Masih berlanjut pukul 19.00 Wib di wilayah Senori saja. Untuk wilayah lainnya gerimis dan cerah berawan," ujar Shanas. 

Sedangkan di wilayah Kabupaten Lamongan, hujan petir terjadi mulai pukul 10.00 Wib di wilyah Maduran, lalu pukul 13.00 wib di wilayah Babat, Bluluk, Kedungpring, Mantup, Modo, Ngimbang, Sambeng, Sukodadi, dan Sukorame. Pukul 16.00 Wib hujan petir terjadi di wilayah Maduran. 

"Pukul 19.00 Wib wilayah Lamongan sebagian besar di guyur gerimis," imbuhnya. 

Untuk wilayah Bojonegoro hujan petir mulai terjadi pukul 13.00 Wib hampir di seluruh wilayah dan pukul 19.00 Wib di wilayah Kecamatan Kasiman, Malo, Ngarho, Padangan, Purwosari, Sukosewu, Sumberejo, Tambakrejo, dan Temayang. 

Bagi masyarakat yang ingin bepergian atau beraktifitas di luar ruangan untuk terus memantau perkembangan info cuaca BMKG. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS