Puluhan Prajurit Kodim 0811/Tuban Naik Pangkat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan prajurit Kodim 0811/Tuban gembira setelah mengikuti kenaikan pangkat di awal Oktober 2022. Pelantikan jenjang karir tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin.

Adapun prajurit yang karirnya meningkat, yaitu 25 Bintara dan 7 Tamtama. Acara yang digelar usai pelaksanaan upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila di Aula Letda Sucipto Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 800 Tuban.

Hadir pada kenaikan pangkat prajurit Kodim 0811/Tuban itu meliputi, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta Persit KCK Cab. XXVI. Dandim dalam amanatnya mengatakan, saya atas nama pribadi dan seluruh anggota mengucapkan selamat kepada prajurit dan PNS yang naik pangkat.  

Pada hakikatnya kenaikan pangkat bukanlah hadiah, tetapi merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Baca juga :

Para Danramil Kodim 0811 Tuban Angkat Penderita Stunting Jadi Anak Asuh

Pertamina dan TNI Sinergi Perkuat Keamanan Obvitnas

10 Senjata Tempur Dipamerkan Yonif Mekeanis 516/CY ke Warga Merakurak Tuban

"Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel, yang dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Dandim Suhada Erwin, Selasa (4/10/2022). 

Selain membawa manfaat bagi diri dan keluarga, lanjut Dandim harus pula dapat membawa dampak bagi kemajuan satuan dan organisasi, serta bermanfaat bagi lingkungan dimana para prajurit dan PNS menjalankan tugas.

"Terima kasih saya sampaikan kepada ibu-ibu Persit yang senantiasa setia mendampingi suami. Saya yakin keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan isteri kepada suaminya," imbuhnya. 

Acara pelantikan kenaikan pangkat yang dilaksanakan merupakan wujud penghargaan yang diberikan satuan kepada setiap prajurit dan PNS yang berdinas di Kodim 0811 Tuban. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS