Bayi Berumur Sekitar 2 Minggu dan Kondisi Sehat

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki sekitar pukul 20:30 WIB malam, Selasa (4/1/2022).

Bayi tersebut ditemukan oleh warga di depan garasi milik Karmini. Kini bayi tersebut dirawat atau dititipkan di Puskesmas Montong, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan dari keterangan Kepala Puskesmas (PKM) Montong dr. Tri Wahyuningrum, saat ini kondisi bayi yang ditemukan oleh warga Desa Pucangan kondisinya sehat.

"Bayi saat ini sehat, tadi malam ditemukan dalam kondisi sehat," terang Tri Wahyuningrum.

Dia menambahkan, bayi laki-laki yang ditemukan tersebut bukan baru lahir. Namun dimungkinkan bayi sudah berumur sekitar 1 sampai 2 minggu.

"Bayi kemungkinan sudah berumur 1 sampai 2 minggu dan berat badan bayi sendiri 2,1 kilogram (Dua kilo satu ons)," jelasnya.

Sementara itu, untuk penanganan lebih lanjut bayi tersebut telah diberikan susu formula oleh pihak Puskesmas. Adapun untuk langkah selanjutnya, pihak puskesmas telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinsos P3A Kabupaten Tuban.

Sebatas diketahui, bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sekitar pukul 20.30 WIB malam, Selasa (4/1/2022).

Bayi tersebut ditemukan oleh Jhoni dan Karmini pasangan suami istri (Pasutri) di depan garasi rumahnya.[hud/col]