200 Pekerja SG Ikuti Vaksinasi Tahap II Kodim 0811

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 200 pekerja pabrik Semen Gresik (SG) mengikuti vaksinasi tahap II yang digelar Kodim 0811 Tuban di Gedung Graha Sandya PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut dalam rangka serbuan vaksin harian demi menyukseskan vaksinasi massal jajaran Kodam V Brawijaya melalui Kodim 0811 Tuban yang diikuti sekitar 200 orang sesuai dengan dosis yang disediakan, Selasa (3/8/2021).

Dandim 0811 Tuban mengatakan seiring adanya lonjakan tingginya kasus Covid-19 di Tuban, maka pihaknya mengajak para pekerja pabrik untuk melakukan Vaksinasi tahap II.

“Ini adalah upaya pemberian vaksinasi terhadap para pekerja pabrik untuk mencegah munculnya penambahan kasus Covid-19 atau klaster baru. Karena pekerja pabrik rentan penularan virus tersebut,” kata Viliala Romadhon dalam keterangan tertulisnya.

Dandim menjelaskan nantinya vaksinasi ini akan dilakukan di perusahaan yang lain dan diberikan secara gratis. Pemberian vaksin diutamakan bagi pekerja perusahaan guna memastikan produktifitas perusahaan tidak terganggu, dengan demikian ‘Perekonomian Nasional’ juga dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Dengan kegiatan Vaksinasi terhadap para pekerja pabrik ini diharapkan Perekonomian Nasional tidak terganggu dan berjalan landai,” jelasnya.

Sementara itu Kabiro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan bahwa, pihaknya menyambut baik upaya preventif dari TNI melalui Kodim 0811 Tuban dalam pemberian Vaksinasi terhadap pekerja pabrik.

“Kami merasa senang dengan kegiatan Vaksinasi untuk karyawan pekerja pabrik kami. Dengan adanya Vaksinasi yang bekerja sama dengan TNI ini, semoga para pekerja sehat semua dan produktifitas perusahaan dapat berjalan lancar,” kata Iwan sapaan akrabnya.

Tampak hadir Letda Inf Tarmudianto (Pjs Pasi Pers Kodim 0811 Tuban), Letda Inf Sunaryo (Danunit Intel Kodim 0811 Tuban), Pelda Gaguk Iswanto (Polkes 05.10.07 Tuban), dr. Yoyok Heboh P. (Dokter Polkes 05.10.07 Tuban), dr. Solahudin (Dokter Pratek Khusus PT. Semen Indonesia), Pelda Untung Kahono (Babinsa Ramil 0811/04 Merakurak), Bripka Agung D (Bhabinkamtimas Polsek Merakurak), Tim kesehatan (Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban) dan peserta vaksin sebanyak 200 orang. [ali/col]