Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tumpukan ban bekas di tepi Jalan Raya Semarang - Surabaya turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban terbakar, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 09.35 WIB.

Terbakarnya tumpukan ban bekas tersebut nyaris melahap tempat bengkel tambal ban milik seorang warga, Judi. 

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Tuban, sehingga tidak sampai menjalar ke bengkel tambal ban.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, kejadian itu berawal ketika salah satu kernet kendaraan truk lagi bakar sampah lalu merembet ke tumpukan ban bekas. 

"Awalnya yang mengetahui kejadian itu adalah pemilik bengkel tambal ban, saat itu pemilik bengkel tambal ban mau buka," terang Yudi Irwanto saat dikonfirmasi.

Lantaran takut api merembet ke tempat bengkel tambal ban serta ke kendaraan truk yang solarnya tumpah. Selanjutnya salah satu warga melaporkan kejadian itu ke BPBD Kabupaten Tuban.

"Tim BPBD Tuban yang menerima laporan kejadian itu langsung mengerahkan satu unit kendaraan damkar dan satu unit water supplay untuk memadamkan api dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 10:52 WIB," pungkasnya.[hud/col]