07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi

bloktuban.com | Friday, 30 July 2021 17:00

Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dua pemuda bernama Farhan (23) dan M. Iqbal (23) asal Kabupaten Banyuwangi dibekuk polisi di Probolinggo karena menjadi tersangka Curanmor di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban.

Curanmor dengan barang bukti sepeda motor Honda Beat Nopol S 4103 FI terjadi di tepi jalur pantura Jenu pada tanggal 27 Juli 2021 sekitar pukul 10.30 WIB. Korbannya bernama Gunawan asal Kecamatan Merakurak.

Korban waktu itu sedang bekerja sebagai tukang bangunan di tempat warga Beji. Posisi motor diparkir pemiliknya di tempat yang kurang terlihat jelas, sehingga dengan mudah dibawa oleh tiga orang tersangka.

Keterangan dari korban, sepeda motor tersebut tidak dikunci ganda akan tetapi hanya ditutup lubang kuncinya. Kunci motor kemudian dirusak dan kendaraan langsung dibawa kabur oleh pelaku.

"Sempat dikejar tapi pelaku sudah jauh," kata korban kepada blokTuban.com di Mapolsek Jenu, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Kapolsek Jenu, AKP Rukimin langsung koordinasi dengan jaringan di lapangan. Kabar Curanmor Honda Beat diwilayah Jenu langsung disebar se-Jawa Timur.

"Keterangan dari saksi-saksi pelaku Curanmor ada tiga orang," sambung mantan Kapolsek Tambakboyo itu.

Dalam upaya penyelidikan, AKP Rukimin terus komunikasi hingga wilayah Probolinggo dan Banyuwangi. Tak lama diamankan BB Honda Beat di Probolinggo, termasuk dua orang pemuda yang diduga pelaku.

Sesuai hasil interograsi dan pemeriksaan, kedua tersangka ditetapkan sebagai 480 atau penadah. Karena mereka bukan memetik langsung, tapi mendapatkan barang dari penadah.

"Motor dibeli dari penadah seharga Rp2.5 juta. Transaksinya di wilayah Probolinggo," tegasnya.

Adapun latar belakang tersangka keduanya bekerja di perusahaan pabrik gula di Banyuwangi. Pernah pula bekerja di Bali dan Jakarta.

"Untuk pelaku utama masih DPO. Semoga dalam waktu dekat dapat terungkap," tambahnya.

Setelah proses interogasi, kedua penadah langsung dijebloskan di penjara Polsek Jenu. BB sepeda motor Honda Beat saat ini berada di Mapolsek Jenu. [ali/col]

 

Tag : Polisi, penadah, curanmor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more