Fokus Berantas Narkoba, Bupati dan Jajaran Pemkab Tuban Jalani Tes Urin

Reporter: Khoirul Huda

bloTuban.com - Bupati Tuban beserta jajarannya menjalani tes urin yang diselenggarakan oleh BNNK Tuban, Senin (28/6/2021). Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 20 orang dari jajaran Forkopimda, perwakilan kepala desa, dan pejabat Lapas Kelas II B Tuban.

"Forkopimda beserta BNNK Tuban memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) yang puncaknya pada hari ini," ujar Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky kepada blokTuban.com, Senin (28/6/2021).

Mas Bupati sapaan akrabnya, pemerintah beserta forkopimda dan BNNK akan fokus untuk melakukan pemberantasan narkoba. Pemerintah akan melakukan penegakan P4GN di Kabupaten Tuban.

"Kami menghimbau masyarakat menghindari narkotika, karena tidak ada nilai positifnya sama sekali, justru malah merusak diri kita," imbuh Mas Lindra.

Salah satu upaya, yang bisa mencegah penggunaan narkotika, lanjut Mas Bupati, dengan cara mengalihkan kegiatan-kegiatan yang positif di usia produktif. Pemerintah juga menyatakan, bersama BNNK akan membuatkan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi peredaran dan penggunaan barang haram tersebut.

Saat ditanya awak media soal hasil tes urin, Mas Bupati akan tegas jika ada jajaran Pemkab Tuban yang hasilnya positif, pihaknya akan melakukan pembinaan.

"Pasti kita akan tegas terhadap teman-teman yang menggunakan narkoba di lingkungan pemerintahan. Kita lihat nanti, kita akan kaji selanjutnya," pungkasnya. [hud/mu]